8 Mitos Dan Fakta Seputar Vitamin Dan Mineral

Nutrisi penting yang diperlukan oleh badan insan ialah vitamin dan mineral. Sayangnya, badan insan tidak bisa memproduksi keduanya. Oleh lantaran itu, kedua nutrisi tersebut harus harus disuplai dari luar. Selain itu, jikalau badan Anda kekurangan vitamin atau mineral, maka Anda akan rentan terhadap serangan aneka macam penyakit.

Nutrisi penting yang diperlukan oleh badan insan ialah vitamin dan mineral 8 Mitos dan Fakta Seputar Vitamin dan Mineral

Ada dua bentuk embel-embel vitamin, yaitu terapi dan profilaksis. Suplemen dalam bentuk terapi dipakai dikala Anda sudah menderita kekurangan vitamin dan mineral. Sementara embel-embel profilaksis berkhasiat untuk mencegah kekurangan vitamin dan mineral. Untuk mengenal lebih jauh seputar vitamin dan mineral, berikut kami akan bagikan sejumlah fakta dan mitos wacana kedua nutrisi ini. Mari kita simak bersama!

Mitos: Tidak Perlu Suplemen Vitamin

Selain makan buah-buahan, sayuran, lemak sehat dan protein, badan Anda masih membutuhkan embel-embel tambahan. Kualitas tanah telah menurun drastis selama 40 tahun terakhir. Proses kimia berbahaya lainnya menyerupai penggunaan pestisida dan polusi menciptakan kandungan gizi dalam buah dan sayuran semakin menurun.

Mitos: Tablet Multivitamin Sudah Cukup

Banyak produsen vitamin belum memperbarui standar formulasi obat mereka. Itu artinya, satu tablet multivitamin belum tentu mencukupi kebutuhan asupan vitamin harian seseorang. Oleh karenanya, satu orang sampaumur saja bisa mengkonsumsi 4-5 embel-embel multivitamin per hari.

Fakta: Mengkonsumsi Suplemen Berdasarkan Umur

Orang sampaumur membutuhkan lebih dari embel-embel vitamin yang dikonsumsi bawah umur dan orang lansia. Semakin bertambah usia seseorang, semakin banyak pula kebutuhan vitamin B 12 lantaran biasanya konsumsi sayuran orang tersebut semakin menurun.

Mitos: Mengandung Bahan Organik Tertentu

Kebanyakan embel-embel multivitamin dipercaya mengandung enzim dan minyak esensial menyerupai minyak primrose sebagai embel-embel tambahan. Meskipun hal ini benar tetapi kandungan tersebut tidak begitu berdampak lantaran dalam konsentrasi rendah.

Mitos: Vitamin dari Bahan Alami Lebih Baik

Vitamin alami yang diekstrak dari tumbuhan sekalipun membutuhkan proses kimia. Vitamin flora alami diperlakukan dengan materi kimia menyerupai heksana. Proses kimia tak mungkin terlepas dalam pembuatan vitamin.

Fakta: Vitamin Tidak Memberikan Energi

Mengapa vitamin dan mineral penting? Suplemen vitamin membantu badan dalam memanfaatkan karbohidrat serta menyediakan energi. Vitamin tidak mempunyai kalori, mnamun berkhasiat memproduksi energi dalam tubuh. Inilah salah satu fakta menarik wacana vitamin dan mineral yang perlu Anda ketahui.

Mitos: Suplemen Vitamin Membuat Anda Kuat

Tubuh Anda akan mengambil vitamin sesuai kebutuhan. Misalnya, dikala Anda sakit, kekebalan badan Anda menurun sehingga membutuhkan lebih banyak asupan vitamin. Ketika badan Anda kelebihan vitamin, maka akan dikeluarkan dari tubuh.

Mitos: Vitamin Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit

Vitamin tidak mencegah atau menyembuhkan penyakit, namun bisa membantu badan Anda untuk pulih dengan cepat sesudah sakit. Hanya penyakit yang disebabkan oleh defisiensi vitamin yang sanggup disembuhkan dengan mengkonsumsi vitamin tertentu, menyerupai penyakit kudis dengan vitamin C.

Nah itu tadi beberapa fakta dan mitos seputar vitamin dan mineral. Oleh lantaran itu, jangan hingga badan Anda terkena serangan penyakit lantaran kurangnya asupan vitamin dan mineral lantaran bekerjsama sumber kedua nutrisi tersebut sangat bermacam-macam dan gampang didapatkan. (mw/bs)