8 Manfaat Menakjubkan Es Kerikil Dalam Perawatan Wajah

8 Manfaat Menakjubkan Es Batu Dalam Perawatan Wajah – Tentunya kita tak aneh lagi dengan benda satu ini kan? Es watu biasanya dipakai sebagai pendingin minuman menyerupai pada juice, teh, maupun jenis minuman segar lainnya. Mungkin selama ini kau hanya tahu bahwa es watu sanggup menyegarkan tubuh, ya kan? Nah, ternyata es watu ini juga mempunyai manfaat untuk menciptakan kau tambah cantik.

 Manfaat Menakjubkan Es Batu Dalam Perawatan Wajah  8 Manfaat Menakjubkan Es Batu Dalam Perawatan Wajah
Sumber : Google

Memiliki kulit wajah yang cantik, bersih, dan bebas dari problem kulit. Tentunya menjadi dambaan setiap orang, terlebih para cewek yang sekalu ingin tampil cantik. Tak jarang mereka rela melaksanakan banyak sekali cara sampai tak sedikit uang yang dikeluarkan, hanya untuk mendapat kulit wajah yang mulus dan cantik.

Padahal, masih banyak cara untuk yang relative lebih murah dan tak perlu pergi ke salon kecantikan untuk merawat kulit wajah. Dari sekian banyak materi alami yang ada, es watu merupakan salah satu yang punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Bukan hanya menunjukkan sensasi hirau taacuh nan menyegarkan pada wajah saja, es watu juga bisa meredam peradangan pada kulit yang sanggup mengganggu penampilanmu. Nah, ini beliau manfaat yang bisa kau dapatkan dari es  batu yang begitu menyegarkan. Simak baik-baik, ya….

1. Es watu ialah solusi untuk kulit wajah yang berminyak

 Manfaat Menakjubkan Es Batu Dalam Perawatan Wajah  8 Manfaat Menakjubkan Es Batu Dalam Perawatan Wajah
Sumber : Google

Kulit berminyak sering kali menjadi penyebab problem gres muncul, menyerupai abuh dan noda hitam. menjadi sumber rantai problem yang dikeluhkan banyak cewek. Selain mengurangi makanan yang mengandung lemak, kau bisa gunakan es watu sebagai terapi untuk menjaga sel-sel lemak biar berada di bawah kontrol dan mengurangi produksi minyak. Caranya mudah, kau tinggal mengompres wajah dengan es watu secara rutin.

2. Daripada dipencet jerawatnya, mending diolesi es watu saja

Kalau sudah lihat abuh yang imut-imut itu, niscaya gregetan banget untuk memencetnya. Tak peduli rasa sakit dan dampak dari memencet tersebut. Daripada menahan sakit gara-gara dipencet, mending kau coba olesi abuh dengan es batu. Rasa hirau taacuh itu bisa mengurangi imflamasi dan membantu mengempiskan jerawatnya. Kamu cukup melaksanakan pijatan lembut di serpihan kulit yang berjerawat dengan memakai es watu yang sudah dibungkus dengan kain higienis sekitar 10-15 menit.

Nah, untuk hasil yang lebih maksimal. Selama kulit kau berjerawat, sebaiknya kurangilah dalam pemakaian make up yang berlebihan. Karena kulit kau butuh ruang dan istirahat untuk pemulihan abuh tersebut. Juga jangan lupa untuk selalu mencuci kulit wajah dengan rutin, ya!

3. Mampu menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat

 Manfaat Menakjubkan Es Batu Dalam Perawatan Wajah  8 Manfaat Menakjubkan Es Batu Dalam Perawatan Wajah
Sumber : Google

Saat abuh mulai menghilang, biasanya bekas abuh itu masih melekat di kulit dan menimbulkan nota yang cukup menyebalkan. Nota hitam dan bekas abuh ini akan membutuhkan proses yang usang untuk bisa menghilang dan kulit normal kembali. Tapi kau tidak perlu takut akan hal itu, alasannya ialah problem noda hitam ataupun bekas abuh bisa kau atasi dengan es batu.

Ya, es watu yang selam ini Cuma dianggap sebagai penyegar rasa haus, ternyata juga bisa membantu menghilangkan noda hitam dan bekas abuh dengan lebih cepat. Caranya gampang sekali, yaitu kau harus rutin mengompres wajah memakai es watu sekitar 15 menit. Es watu akan memudarkan noda bekas abuh secara perlahan. Makara diharapkan konsistensi dalam hal ini.

4. Dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah

Nah, sensasi hirau taacuh dari es watu ini ternyata juga bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah kamu, sehingga akan tampak lebih halus dan kenyal. Kamu yang bermasalah dengan kulit berjerawat dan berminyak, biasanya pori-pori wajah yang besar juga menjadi problem yang mesti ditangani. Jika nggak higienis ketika membersihkan wajah, kotoran akan tetap menempel, sehingga kulit wajah menjadi lebih rentan untuk berjerawat.

Sama menyerupai tadi, kau cukup mengoleskan dan memijat kulit wajah dengan es watu secara perlahan, sekitar 5-15 menit. Lakukanlah dengan rutin dan konsisten, biar pori-pori kulit wajah kau akan mengecil dan wajahpun menjadi halus.

5. Memperlambat proses penuaan dini pada kulit 

Es watu juga sanggup memperlambat proses penuaan dini pada kulit, terutama kulit wajah. Dengan memijat dan menggosok wajah memakai es batu, maka sirkulasi darah di serpihan wajah akan menjadi lebih lancar dan meningkat.

Hal ini tentunya akan memperlambat gejala penuaan, sehingga kulit wajah menjadi berseri, sehat alami tanpa adanya kerutan di wajah. Makanya, rutinlah menggosokkan es watu pada kulit wajah setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

6. Mampu menghilangkan mata panda

Mata panda biasanya dialami oleh orang yang mempunyai waktu tidur yang kurang teratur dan biasanya juga sering begadang. Kurangnya jam istirahat bisa memicu kelelahan dan stress, sehingga menimbulkan mata panda. Kamu bisa memakai es watu untuk menghilangkan mata panda atau bulat hitam di sekitar mata.

Kamu cukup menyeduh teh hijau, kemudian bekukan sampai menjadi es batu. Bungkus es watu teh hijau tersebut ke dalam kain higienis dan usapkan perlahan-lahan ke area kantong mata. Lakuka dengan rutin dan teratur, maka mata panda kau akan memudar.

7. Mampu mengatasi ruam wajah akhir sinar matahari

 Manfaat Menakjubkan Es Batu Dalam Perawatan Wajah  8 Manfaat Menakjubkan Es Batu Dalam Perawatan Wajah
Sumber : Google

Panas matahari seringkali menimbulkan munculnya ruam pada wajah. Hal ini akan menciptakan wajah terasa menyerupai terbakar, sehingga menimbulkan noda kemerahan yang terasa perih.

Untuk mengatasinya, cobalah mengompres wajah dengan es watu yang telah dibungkus dengan kain bersih. Es watu ini bisa menunjukkan rasa nyaman pada kulit yang terkena iritasi dan meradang akhir sinar matahari. Sensasi dinginnya akan membantu meringankan timbulnya ruam-ruam tersebut.

8. Mampu mengembalikan kesejukan kulit wajah

Cuaca yang nggak menentu bisa menciptakan kulit wajah mengalami dehidrasi. Hal ini akan mengakibatkan kulit terasa kering dan kusam. Ataupun ketika kau sedang terburu-buru dan nggak sempat memakai make-up di wajah, es watu bisa menjadi alternatif untuk menciptakan wajah tampak secerah dan segar berseri.

Cukup kompres wajah dengan es batu, dampak dinginnya bisa membantu mengembalikan kesejukan di wajahmu. Karena sensasi hirau taacuh dari es watu tersebut bisa menunjukkan kesejukan di kulit wajah kau yang mengalami dehidrahi.

Nah, itulah manfaat dan kegunaan dari es watu yang selama ini mungkin hanya kau anggap sebagai penyegar tenggorokan saja. Ternyata es watu juga bisa membantu dalam merawat kecantikan kulit kita. Tak perlu mahal dan cukup gampang cara mengaplikasikannya. Kulit yang sehat dan terbebas dari problem kulit yang menyebalkan, kini sudah bisa kau miliki.

Hayo, segera rasakan manfaat dan kesejukan dari es watu !