7 Lulur Mandi Buatan Sendiri

Hayo ngaku siapa yang suka luluran? Saya yakin niscaya setiap orang pernah luluran, bahkan terbilang sering. Apalagi untuk para cewek, duh luluran itu sudah menjadi suatu hal yang begitu penting deh! Lulur atau yang dikenal juga dengan body scrub ini memang perawatan kecantikan yang mesti dimiliki oleh setiap orang, tak terkecuali para pria. Baca juga : Himbauan Praktik Apoteker Yang Bertanggung Jawab

 Saya yakin niscaya setiap orang pernah luluran 7 Lulur Mandi Buatan Sendiri
Sumber : Google

Dengan luluran, maka kotoran yang melekat pada kulit  akan terangkat secara lebih efektif dan maksimal. Luluran juga sanggup menciptakan kulit menjadi lebih mulus dan sehat tentunya. Bahkan luluran juga sanggup meremajakan kulit, alasannya yakni pada ketika luluran tersebut lapisan sel-sel kulit yang terkelupas akan tergantikan dengan sel-sel gres yang lebih menawan lagi, tentunya.

Nah, kali ini ziesehat tips akan memberi tahumu, mengenai banyak sekali macam lulur yang sanggup kau buat sendiri di rumah. Tanpa repot-repot membeli dan tentunya lebih hemat, tapi soal khasiatnya jangan ditanya lagi. Sudah niscaya deh, tidak kalah dengan produk kecantikan lainnya. Langsung aja yuk, do it yourself!

1. Rasakan sensasi kesejukan kulitmu dengan campuran 

lemon + madu. Kulit mulus dan sehatpun bukan lagi mimpi!

 Saya yakin niscaya setiap orang pernah luluran 7 Lulur Mandi Buatan Sendiri
Sumber : Google

Perpaduan lemon dan madu memang sudah sangat terkenal untuk perawatan kecantikan kulit. selain menyegarkan, lemon juga mengandung vitamin C dan nutrisi lainnya yang sanggup memperlihatkan suntikan nutrisi pada kulit. menciptakan kulit tampak lebih cerah dan sehat. bukan hanya itu saja, kembaran jeruk nipis ini juga sanggup mengecilkan pori-pori kulit. Sehingga menciptakan kulitmu lebih mulus, deh! Baca Juga : Skb Pd Iai Jakarta Memutuskan Imbal Jasa Apoteker

Bahan:
½ gelas air perasan lemon
2 sdm madu
½ gelas gula pasir
¼ minyak zaitun atau minyak kelapa

Campurkanlah semua materi tersebut, kecuali minyak zaitunnya yang dicampur sedikit demi sedikit. sehabis tercampur dengan merata, barulah siap untuk digunakan. Lakukanlah 1-2 kali dalam seminggu, biar lebih perfect deh hasilnya!

2. Lulur dari ampas kopi memang sangat berguna deh untuk kulit tubuhmu. Jangan dibuang lagi, ya!

 Saya yakin niscaya setiap orang pernah luluran 7 Lulur Mandi Buatan Sendiri
Sumber : Google

Ampas kopi bagi kebanyakan orang memang dianggap sebagai sampah, sehingga ampas kopi tersebut dibuang begitu saja. Sekarang ubah deh fatwa mengenai ampas kopi yang cuma sampah itu! Karena ampas kopi ini sanggup menjadi lulur untuk badan yang mempunyai banyak khasiat sebagai aromaterapi, antioksidan, melancarkan siklus darah, mengelupas sel-sel kulit mati, dan tentunya tekstur kulitpun akan lebih mulus. Makara masih mau dibuang ampas kopinya? Baca Juga: Prosedur Perizinan Apotek

Untuk menciptakan lulur dari ampas kopi ini, sangatlah mudah. Cukup sediakan:
2 sendok makan ampas kopi
4 sendok makan minyak kelapa atau minyak zaitun.

Campurkanlah dengan merata, ets jangan dipakai dulu! Sebaiknya simpan dulu ke dalam kulkas sekitar 10 menit, barulah siap digunakan. Selain sanggup menghaluskan kulit, luluran dari ampas kopi ini juga bisa mencerahkan kulitmu, Lho! Jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin, untuk mendpaatkan hasil yang lebih efektif.

3. Meskipun sering dibentuk makanan, tapi luluran dengan gula dan ekstrak kayu manis akan membuatmu lebih harum

 Saya yakin niscaya setiap orang pernah luluran 7 Lulur Mandi Buatan Sendiri
Sumber : Google

Sudah usang kita mengenal kayu manis, bahkan juga sudah dipakai oleh banyak orang di banyak sekali penjuru dunia sekalipun. Kayu manis ini memang sangat berperan dalam menciptakan suatu masakan menjadi lebih yummy nan menggiurkan. Jangan salah, dalam dunia kesehatanpun kayu manis ini juga tidak kalah populernya deh untuk mengatasi banyak sekali macam penyakit kulit dan juga infeksi.

Jadi, tidak salahkan menggunakan kayu manis dan gula sebagai materi untuk luluran. Selain mendapat kulit yang mulus, juga sanggup kulit terbebas dari basil dan abses pastinya. Ini nih caranya menciptakan lulur dari ekstrak kayu manis dan gula.

Bahan:
½ cangkir gula pasir
½ sendok makan ekstrak kayu manis
½ cangkir minyak atsiri (minyak kelapa atau zaitun juga bisa)

Setelah semua materi disediakan, campurkanlah dengan merata. Untuk minyak atsiri sebaiknya tambahkan bertahap ke dalam adonan tersebut. barulah lulur gula dengan ekstrak kayu manis siap digunakan. Andapun sanggup menggunakannya kapanpun membutuhkan, dan ingat gunakan dengan rutin biar akhirnya lebih maksimal.

4. Gak perlu pergi ke salon lah. Luluran dengan ampas teh juga bisa menciptakan kulit tubuhmu, lebih halus dan mulus, Lho!

 Saya yakin niscaya setiap orang pernah luluran 7 Lulur Mandi Buatan Sendiri
Sumber : Google

Bukan hanya ampas kopi, ampas teh juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Memang kebanyakan orang jikalau sudah tamat menggunakan teh, maka ampasnya tersebut akan segera dibuang. Jika Anda salah satunya, maka sebaiknya ampas teh itu jangan dibuang, mending dibentuk lulur saja. Lulur ampas teh ini diyakini bisa merawat kulit dan juga  sanggup mengatasi banyak sekali permasalahan yang terjadi pada kulit.

Untuk menciptakan lulur ampas the ini, cukup sediakan materi berikut ini:
½ gelas gula pasir
1 kantong teh
3 tetes minyak esensial

Campurkanlah gula pasir dan ampas teh, lalu tambahkanlah 3 tetes minyak esensial. Campurkanlah dengan merata, simpan dalam toples atau daerah yang kedap udara. Juga sanggup dipakai secara langsung, Lho!

5. Luluran dengan garam dan minyak kelapa, walaupun murah tapi tidak murahan. Buktinya bisa lho, mengangkat sel kulit yang terkelupas dan tambah cerah deh!

 

 Saya yakin niscaya setiap orang pernah luluran 7 Lulur Mandi Buatan Sendiri
Sumber : Google

Bahan yang niscaya ada di dapur ini, ternyata sanggup dipakai sebagai lulur untuk tubuh. Minyak kelapa itu sendiri sanggup melembabkan kulit kering, mencerahakan, bahkan juga sanggup meremajakan kulit, sehingga menciptakan kulit lebih kencang. Kalau garam membantu dalam proses mengangkat sel-sel kulit yang terkelupas. Bisa juga mengurangi alergi ataupun abses yang terjadi pada kulit.

Cara bikinnya pun, sangat simple bahkan dari menciptakan lulur yang lainnya. Cukup dengan mencapurkan:


1 gelas garam
¼ gelas minyak kelapa

Campurkanlah semua materi tersebut dengan merata. Anda sanggup menggunakannya secara eksklusif ataupun bisa juga disimpan ke dalam toples, untuk dipakai ketika memakainya. Ingat ya, gunakan dengan rutin biar tambah higienis kulitnya!

6. Selain dijadikan masker, mentimun dan daun mint juga akan menciptakan kulitmu tambah sehat dan segar, deh!

 Saya yakin niscaya setiap orang pernah luluran 7 Lulur Mandi Buatan Sendiri
Sumber : Google

Mentimun ini memang sering dijadikan masker epilog mata, ya kan! Nah, kali ini gimana kalau prepar menjadi lulur yang begitu menyehatkan dan tentunya kulitpun akan menjadi lebih bersih. mau tahu cara membuatnya, ini beliau caranya:

Bahan:
1 buah mentimun ukuran sedang
4 sdm minyak zaitun atau minyak kelapa
2 gelas gula pasir
2 sdm daun mint segar

Pertama Anda harus menghaluskan mentimun dan dau mint tersebut terlebih dahulu, bisa dengan menggunakan blender. Kemudian tambahkanlah gula dan minyak zaitun ke dalam adonan tersebut dengan merata. Simpanlah sebentar di dalam kulkas, barulah siap dibentuk menjadi lulur yang sehat nan menyegarkan. Lakukanlah dengan rutin, ya!

7. Selama ini jahe kita kenal cuma buat kuliner dan minumankan! Jahe juga sanggup menghaluskan kulit dan cegah penuaan dini, belum pada tahu kan?

 

 Saya yakin niscaya setiap orang pernah luluran 7 Lulur Mandi Buatan Sendiri
Sumber : Google



Jahe selama ini dikenal sebagai materi penyedap kuliner atau minuman yang begitu menyegarkan. Dibakil semua itu, jehe juga sanggup berperan dalam merawat kulit menjadi lebih halus dan cantik. Jangan heran, bila jahe ini bisa dibentuk menjadi lulur yang begitu ajaib! Bumbu dapur yang satu ini sanggup menghilangkan kulit yang berminyak, mengangkat sel-sel kulit mati, bahkan juga sanggup mencegah penuaan dini. Jadi, masih ragu untuk menggunakan jahe ini sebagai sobat body scrubmu?

Bahan:
½ gelas gula pasir atau gula merah
¼ gelas minyak kelapa atau minyak zaitun
¼ sdt debu jahe
¼ sdt pala

Masukkanlah semua materi tersebut ke dalam wadah, kecuali minyak kelapa yang dimasukkan secara perlahan. Setelah tercampur dengan merata, taruhlah di dalam wadah. Andapun juga bisa menggunakannya secara langsung, lakukanlah dengan rutin biar lebih efektif hasilnya. Selain sanggup mengangkat sel-sel kulit mati, juga menciptakan tubuhmu terasa lebih hangat, Lho!

Sekarang tidak perlu beli lagikan lulur untuk tubuhmu, kan sudah bisa membuatnya sendiri di rumah! Kamupun juga tak perlu ragu untuk menggunakan lulur alami tersebut, alasannya yakni lulur tersebut pastinya kondusif untuk digunakan. Baca Juga: Vaksin Dan Imunisasi

Nah, dengan menggunakan lulur alami tersebut, selian bisa me-refresh kulitmu, juga sanggup mengatasi banyak sekali permasalahan kulit, Lho! Gimana, tidak ragu lagikan untuk menggunakan lulur dari materi alami? Selamat mencoba, ya!

Stay healty, ya guys!