7 Kandungan Dan Manfaat Kurma

7 Kandungan dan Manfaat Kurma

Informasi Kesehatan | Apa kabar pembaca? Semoga anda dalam keadaan sehat selalu, kali ini kita akan membahas perihal salah satu buah yang yummy dan begitu berkhasiat. Dari aneka macam penelitian yang telah dilakukan sanggup dibuktikan bahwa kurma mempunyai kegunaan dan sanggup meredakan aneka macam macam penyakit. Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin dan mineral kurma yang sangat berlimpah. Berikut ini yaitu 7 kandungan dan manfaat kurma:


 kali ini kita akan membahas perihal salah satu buah yang yummy dan begitu mempunyai kegunaan 7 Kandungan dan Manfaat Kurma
7 Kandungan dan Manfaat Kurma

1. Kurma mempunyai konsentrasi polifenol tertinggi dibanding buah – buahan kering lainnya. Polifenol berperan dalam meningkatkan kekebalan badan terhadap nanah dan serangan penyakit. (University of Scranton, Amerika Serikat)


2. Kurma juga mengandung serat cukup tinggi yaitu 2,2gr/100gr buah. Vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya antara lain vitamin A, B, C, E, K, thiamin, riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, besi, fosfor, kalium, kalsium, natrium dan magnesium. (UNDIP Semarang)


3. Energi yang terkandung dalam kurma mencapai 300 kalori per 100 gram. Selain itu, 55% karbohidrat yang terkandung dalam kurma berupa glukosa. Glukosa termasuk karbohidrat yang gampang diubah menjadi energi sehingga dengan cepat sanggup menggantikan energi yang hilang selama berpuasa.


4. Penelitian tim dari Shiraz University of Medical Sciences, Iran, menunjukan meminum suspensi buah kurma takaran 120 dan 240 mg/kg bobot badan bisa meningkatkan jumlah, motilitas, dan bentuk sperma, serta kualitas DNA.


5. Mengkonsumsi kuram setiap hari juga disebutkan bisa melindungi fungsi hati, berdasarkan riset di Faculte de Medecine, Tunisia. Dalam penelitian itu disebutkan ekstrak kurma sanggup memperbaiki kerusakan hati akhir dimethoate semacam insektisida.


6. Kurma mempunyai aktifitas antioksidan signifikan alasannya yaitu didalam buah kurma segar terkandung senyawa antosianin yang merupakan antioksidan alami. (AISSMS College of Pharmacology)


7. Dalam buku Food, Your Miracle Medicine, Jane Carper, kurma mempunyai aktifitas aspirin, obat pengurang atau penghilang rasa sakit dan demam. Kurma kering, menurutnya, mengandung salisilat alias aspirin alami yang sangat tinggi.


Dari klarifikasi diatas, buah kurma mempunyai kandungan gizi yang cukup banyak yang tentunya baik untuk menjaga kesehatan. Tidak perlu menunggu bulan berkat untuk mengkonsumsi buah ini, alasannya yaitu buah ini baik juga dimakan setiap hari.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, terimakasih telah berkunjung.