6 Makanan Untuk Mengurangi Nyeri Sendi

Pembaca, berapa usia Anda kini ? Jika Anda berusia 30 tahun atau lebih, sebaiknya waspada dengan yang namanya nyeri sendi. Kenapa ? Sebab nyeri sendi biasanya menjadi duduk perkara kesehatan yang umum dihadapi oleh mereka yang berusia 30 tahunan keatas.

Bagian yang sering terkena nyeri sendi contohnya lutut, siku, pinggul, bahu, dan leher.

 sebaiknya waspada dengan yang namanya nyeri sendi 6 Makanan Untuk Mengurangi Nyeri Sendi

Untuk mengurangi nyeri sendi sanggup dilakukan dengan olahraga ringan secara teratur ibarat jalan kaki atau jogging, minum banyak air untuk hindari dehidrasi, ataupun dengan mengkonsumsi masakan tertentu.

Makanan untuk kurangi nyeri sendi

Nah dibawah ini yakni 6 masakan yang sanggup dikonsumsi untuk mengurangi nyeri sendi. Apa saja, berikut rinciannya. 

#1. Ikan salmon : ikan salmon banyak mengandung asam lemak Omega-3. Untuk menghilangkan nyeri sendi, masukan salmon dalam sajian diet harian Anda. Peradangan yang menjadi penyebab nyeri sendi sanggup dikurangi dengan kandungan Omega-3.

#2. Buah berry : Menurut Journal of American College of Nutrition, stroberi dan berry lainnya mengurangi protein C-reaktif yang mengakibatkan peradangan dan nyeri sendi. Selain itu, antioksidan pada buah, khususnya bioflavonoid yang dikenal sebagai quercetin dan anthocyanidins sanggup mengurangi sebagian besar nyeri sendi.

Stroberi dan blueberry yakni salah satu masakan yang paling efektif membantu mengurangi nyeri sendi.

#3. Sayuran hijau : Sayuran berkhasiat untuk membuat keseimbangan dengan asam lemak Omega-3. Makara sangat baik menyeimbangkan asupan asam lemak Omega-3 dengaan sayuran hijau ibarat bayam dan brokoli. Pada ketika yang sama, hindari karbohidrat olahan ibarat pasta, roti, gorengan, dan junk food untuk mengurangi nyeri sendi.

#4. Kacang-kacangan : Kacang almond, kenari, dan beberapa biji-bijian ibarat biji labu merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega-3 dan antioksidan yang mengurangi peradangan dan nyeri sendi. Kacang-kacangan sanggup dikonsumsi sebagai kudapan sehat.

#5. Minyak zaitun : Minyak zaitun kaya akan antioksidan, rendah kalori, dan lemak. Dengan demikian minyak ini baik untuk kolesterol, jantung, dan tulang. Minyak zaitun sanggup mengurangi peradangan, nyeri sendi dan juga membantu menurunkan berat badan.

Banyak sekali manfaat kesehatan dari minyak zaitun. Makara apa lagi yang Anda tunggu? Segera pakai minyak zaitun untuk memasak.

#6. Jus jeruk : Menurut banyak peneliti, asupan Vitamin C yang sempurna sanggup mencegah seseorang dari degenerasi tulang, penyebab nyeri sendi belakang.

Selain mengkonsumsi masakan untuk mengurangi nyeri sendi diatas, jangan lupa bahwa latihan-latihan yang sifatnya ringan juga penting. Olahraga yang cocok untuk penderita nyeri sendi yakni jalan kaki dan jogging. Lakukan dengan teratur sehingga tubuh tetap fit dan berat tubuh terkontrol.