6+ Dan -2 Buah Belimbing !!

Kalian suka makan buah belimbing? yuk simak seberapa dahsyat buah ini berperan bagi kesehatan kita. Buah yang biasa tumbuh di negara tropis ini mempunyai kadar kalori yang lebih rendah dibanding dengan buah tropis lainnya. Buah yang mempunyai bentuk ibarat bintang ini selain rasanya yang menyegarkan ternyata buah yang satu ini mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kita.

Manfaat Belimbing

1. Mencegah Kanker

Kandungan vitamin C yang kaya dalam belimbing inilah yang bisa mencegah dan menghambat tumbuhnya sel kanker. Vitamin C memang populer dengan sebutan Antioksidan alami yang berpengaruh jadi tidak heran kalau belimbing yang kaya vitamin C ini bisa mencegah pertumbuhan sel kanker.

2. Sumber Antioksidan

Belimbing kaya akan antioksidan salah satunya flavonoid polifenol dan dengan banyaknya antioksidan yang terdapat dalam buah belimbing,buah ini sangat baik untuk mengurangi imbas radikal bebas dalam tubuh.

3. Melancarkan Pencernaan

Buah yang satu ini pun kaya akan kandungan serat. Serat menciptakan pencernaan berjalan dengan lancar dan sanggup mengikat lemak yang berada pada dinding usus. Sehingga selain melancarkan pencernaan,buah ini pun bisa menjaga kesehatan usus.

4. Mengurangi Kolesterol Jahat

Zat pektin yang terdapat pada buah belimbing bisa mengikat lemak dan mengeluarkan asam. Sehingga sanggup mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Dan kalau di konsumsi dalam jumlah yang tepat,buah ini baik bagi penderita tanda-tanda diabetes.

5. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Kandungan mineral yang terdapat pada buah belimbing ibarat kalium sanggup mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. Dengan konsumsi belimbing secara rutin maka bisa mengatasi duduk kasus tekanan darah. Dengan catatan konsumsi secukupnya sesuai yang disarankan dokter.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Bagi kalian yang mempunyai duduk kasus dengan jerawat,tidak ada salahnya mencoba konsumsi belimbing. Kandungan zinc pada buah belimbing sanggup menangkal tumbuhnya abuh di wajah anada.

Resiko Kesehatan
– Memperparah Penyakit Ginjal

Bagi kalian yang memilki riwayat penyakit ginjal alangkah lebih baiknya untuk konsultasi ke dokter sebelum memakannya. Karena kandungan asam oxalat yang tinggi pada buah belimbing sanggup memperparah sakit ginjal ini. Selain itu racun pada belimbing elok tidak sanggup di saring dan dibuang sehingga sanggup memperparah keadaan ginjalnya.

– Dapat Sebabkan Diabetes

Konsumsi dalam jumlah yang sempurna buah ini baik bagi penderita tanda-tanda diabetes,namun kalau dikonsumsi secara hiperbola buah ini bisa menjadi penyebab penyakit diabetes. Kenapa? Karena kandungan glukosa yang cukup tinggi pada belimbing manis. Sehingga konsumsilah dengan bijak dan secukupnya semoga sanggup menerima manfaatnya.

Di bawah ini kandungan gizi dari buah belimbing yang saya ambil dari wikipedia :