5 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Siapa yang masih tidak tahu teh yang satu ini? Jenis teh yang sedang digandrungi oleh banyak orang kini ini. Sebenarnya semua teh berasal dari tumbuhan yang sama yaitu camellia sinesis. Yang menjadikan berbeda ialah perawatan kepada teh daun teh tersebut. Baru tahu kan? Sama.. Saya pun gres tahu ketika menyaksikan seorang profesor teh dari jepang berbicara mengenai teh di salah satu program televisi.

Teh hijau sendiri dikenal luas di Indonesia. Banyak yang percaya jikalau teh hijau bisa menurunkan berat badan. Betul, Teh hijau bisa menurunkan berat tubuh namun itu pun harus di imbangi dengan olahraga teratur dan teladan makan yang baik.

Banyak makanan dan minuman yang dicampur dengan teh hijau. Selain menambah rasa dan aroma terhadap makanan dan minuman itu, teh hijau sendiri sangat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Berikut beberapa manfaat dari teh hijau :

Manfaat Teh Hijau

1. Menurunkan Kolesterol Jahat (LDL)

Teh hijau mangandung senyawa thanin. Senyawa ini bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Dengan menurunnya kandungan kolesterol jahat dalam tubuh maka kita bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh tingginya LDL dalam tubuh menyerupai penyakit jantung bahkan stroke. Kolesterol jahat (LDL) mengakibatkan plak di arteri, anutan darah pun tidak bisa berjalan dengan lancar lantaran ada plak.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Teh hijau merupakan salah satu minuman yang kaya akan dengan antioksodan. Antioksidan dalam teh hijau bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh dan mencegah terkena serangan virus atau basil yang bisa mengakibatkan penyakit. Tubuh pun menjadi lebih sehat dan kita jadi tidak gampang sakit.

Salah satu senyawa antioksidan yang ada pada teh hijau ialah Epigallocatechin. Epigallocatechin  ini antioksidan yang 200x lebih berpengaruh dari vitamin E.

3. Mengurangi Resiko Kanker

Antioksidan yang tinggi pada teh hijau pun bisa mencegah pertumbuhan sel kanker. Antioksidan akan bekerja melawan radikal bebas yang bisa mengakibatkan kanker.

4. Menurunkan Resiko Alzheimer dan Parkinson

Senyawa catechin yang terdapat pada teh hijau baik bagi kesehatan otak. Catechin bisa membangun sistem pertahanan pada neuron yang ada dalam sistem tubuh terutama pada cuilan otak.

5. Menurunkan Berat Badan

wow.. ini yang sangat menarik dari teh hijau ini. Ini pula yang menciptakan banyak orang konsumsi teh hijau. Benar kan?
Menurut sebuah penelitian Teh hijau bisa menurunkan oksidasi lemak hingga 17% dan menaikan 4% energi. Konsumsi 2-3 cangkir teh hijau perhari bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak. Untuk menerima hasil yang maksimal kombinasikan dengan teladan makan dan olahraga teratur.

Manfaat lain dari teh hijau ini bisa mencegah pembekuan darah dan mengurangi peradangan.

Teh Hijau Terbaik
Minuman Teh hijau terbaik ialah Minuman teh hijau tanpa adonan suplemen apapun. Menambahkan susu pada teh hijau sanggup mengakibatkan turunnya kadar antioksidan dalam teh hijau. Makara untuk menerima manfaat yang maksimal konsumsilah teh hijau tanpa adonan apapun, 2-3 cangkir per hari.

Salah satau cara terbaik untuk minum teh hijau ialah masukan teh ke dalam air mendidih sekitar 3-5 menit. Kemudian ambil teh yang ada di dalamnya. Menyeduh terlalu usang sanggup mengakibatkan teh yang lebih pekat.

Tidak disarankan untuk minum teh hijau di dikala perut kosong. Minum teh hijau dalam keadaan perut kosong sanggup mengakibatkan duduk masalah pencernaan. Dan hindari minum teh malam hari atau dikala menjelang tidur. Teh hijau ini mengandung kafein. Meskipun lebih rendah dari kopi namun kandungan kafein pada teh hijau bisa menciptakan anda lebih waspada dan terjaga.

Cukup ya informasinya.. Saya mau pergi nyari teh hijau dulu.. Biar ramping dikit.. xixi