5 Kebiasaan Jelek Yang Memperparah Mata Minus Kamu

5 Kebiasaan Buruk Yang Memperparah Mata Minus Kamu – Banyak orang yang berpikiran kalau menggunakan kacamata minus, maka matanya sudah kondusif dan sanggup mengurangi minus yang dirasakannya.
Satu hal yang mesti kamu ketahui mengenai penggunaan kacamata minus tersebut yang ternyata hanya sanggup membantu penglihatan mata kamu. Tetapi tidak sanggup menyembuhkan atau menormalkan lagi mata yang sudah terlanjur minus.
Tak jarang juga, terlalu sering menggunakan kacamata minus dan tanpa memperhatikan hal-hal yang sebaiknya dihindari untuk menjaga kesehatan mata juga akan menambah parah kondisi mata kamu.
 

 Kebiasaan Buruk Yang Memperparah Mata Minus Kamu 5 Kebiasaan Buruk Yang Memperparah Mata Minus Kamu
Sumber : Google

Mungkin kebiasaan-kebiasaan itu sering kau lakukan, bahkan tanpa kau sadari sebelumnya. Pantas saja mata minus kau tidak membaik, malahan malah tambah angka minusnya. Nah, apakah kau tahu kebiasaan-kebiasaan jelek apa saja yang sanggup memperparah mata minus? 
Saya yakin kebiasaan-kebiasaan ini niscaya sudah sering kau lakukan deh! Biar tidak tambah penasaran, yuk pribadi saja simak ulasan berikut ini.
1       1. Terlalu sering menatap layar handphone atau monitor
Kalau kebiasaan yang satu ini saya yakin, niscaya kalian sering melakukannya kan? Bagaimana tidak, handphone dan layar monitor sudah menjadi sobat yang selalu menemani dalam keseharian kita, bukan?
Bahkan hingga rela memaksakan mata untuk bekerja lebih ekstra, padahal kondisi mata sudah lelah dan butuh tentu istirahat untuk menormalkan mata kita. Hal inilah yang sanggup memperparah mata minus kamu, yang belum minus aja sanggup minus apalagi kalau matamu sudah lebih dulu minus. Duh, jangan paksakan deh matamu! Kalau tidak ingin tambah parah minusnya.
2      2.  Terlalu erat menatap layar monitor dan handphone
Sama halnya sering kebiasaan yan tadi, terlalu sering menatap layar monitor ataupun handphone bahkan dengan jarak yang terbilang sangat dekat. Tentunya hal ini sangat tidak baik untuk dilakukan, alasannya ialah akan menciptakan kondisi mata kau melemah dan menjadikan angka minus bertambah.
Meskipun sudah pakai kacamata, tetap saja kalau melihat layar monitor ataupun handphone terlalu erat akan menambah nilai minus mata kamu. Bahkan kalau kau menatapnya dengan jangka waktu yang lama, hingga  membuat mata lelah. Maka bola-bola matapun akan teregang-regang, deh!
3    3. Kebiasaan tidur dengan lensa kontak atau soflense
Memang kalau sudah terbiasa menggunakan lensa kontak atau soflense, sulit untuk melepaskannya lagi. Sampai tidur pun juga pakai sofelense, alasannya ialah lupa atau sudah terbiasa. Nah, kalau kau sering tidur tanpa melepas soflense atau lensa kontak terlebih dahulu. Sebaiknya hentikan deh kebiasaan yang satu ini, alasannya ialah pada ketika tidur matamu butuh istirahat dan biar lebih rileks nantinya. Jika kamu terus saja melakukan kebiasaan jelek yang satu ini, jangan harap mata kau akan membaik dari minus, malahan minus mata kau akan bertambah dan juga akan berakibat pada kebutaan.

Ubah kebiasaan yang satu ini, ya!
      4. Menatap layar monitor atau handphone di daerah yang gelap
Nah, buat kau yang hobi menatap layar monitor ataupun handphone di daerah yang terbilang gelap ataupun remang-remang. Siap-siap deh dengan mata minusmu semakin parah. Meskipun belum minus, kebiasaan menatap layar apapun ketika gelap perlu kau hindari. Bisa saja mata kau yang belum minus, akan menjadi minus nantinya. Karena pada ketika gelap, otot-otot mata akan bekerja lebih keras sehingga kalau terus dipaksakan terperinci akan memperparah kondisi matamu.
5       5.  Terlalu mengabaikan sinar UV
Tentu kalian sudah tahukan bahwa sinar UV itu sanggup merusak mata dan juga kulit. Nah, lebih baik ganti kacamata minusmu ketika siang terik dengan kacamata sunglasses. Kacamata jenis ini akan melindungi mata kau dari kerusakan dan juga tentunya tidak akan menambah angka minusmu. 
Jangan abaikan sinar UV lagi, ya!

Nah, itulah beberapa kebiasaan jelek yang sanggup menambah angka minus matamu. Bahkan mata yang belum minus pun akan berubah menjadi minus, kalau terus saja melaksanakan kebiasaan menyerupai itu.  
Mulai sekarang, yuk ubah kebiasaan-kebiasaan jelek menyerupai itu! 
Dan jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi masakan yang banyak mengandung asupan nutrisi dan vitamin. Biar kesehatan mata kau tetap terjaga, alasannya ialah mata ialah organ badan yang sangat penting untuk melihat dunia.
So, tetap jaga kesehatan mata ya!