5 Cara Sederhana Mengatasi Sakit Tenggorokan

Sakit pada tenggorokan memang sangat menyiksa kita, jangankan untuk menelan masakan untuk menelan ludah dan berbicara saja sudah terasa sakit. Tenggorokan juga sering terasa kering sehingga akan menciptakan kita menjadi sering batuk. Sehingga sakit tenggorokan ini memang sangat menggangu kegiatan sebab menciptakan kita menjadi tidak konsen. Sebetulnya untuk sanggup mengatasi sakit tenggorokan ini tidaklah susah sebab kita sanggup memakai materi alami yang sederhana yang ada di sekitar kita, berikut ini yakni caranya :
 Sakit pada tenggorokan memang sangat menyiksa kita 5 Cara Sederhana Mengatasi Sakit Tenggorokan
5 Cara Sederhana Mengatasi Sakit Tenggorokan

Makan dan kunyah bawang putih
Bahan yang sering menjadi bumbu dapur ini mengandung allicin yang akan keluar ketika dikunyah. Fungsinya untuk membunuh bakteri. Kunyah bawang putih dengan belahan kecil-kecil dan jangan pribadi di telan sebelum di kunyah.
Berkumur dengan air garam yang hangat
Air garam sudah dipercaya secara tradisonal untuk mengatasi pembengkakan dan peradangan pada tenggorokan. Berkumurlah sekitar tiga jam sekali ketika anda sedang mengalami sakit tenggorokan.
Mengkonsumsi banayak air
Tujuan dari mengkonsumsi banyak air yakni untuk mengursi basil yang berada di tenggorokan. Minum air hangat lebih disarankan ketika anda sedang mengalami skait tenggorokan. Anda juga boleh mengkonsumsi teh atu kopi hangat atau sanggup juga sanggup menambah air hangat dengan jeruk nipis atau madu. Minum air juga sanggup mejaga tenggorokan biar tetap lembab.
Menghirup air hangat
Biasanya sakit pada tenggorokan juga dipicu oleh lendari dari hidung yang menciptakan nafas menajadi mampet. Untuk itu salah satu cara mengatasi dengan menghirup uap hangat. Caranya dengan menyiapkan wadah kecil berisi air hangat dan tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih. Hirup uapnya sampai napas menjadi lega.
Mengkonsumsi sup ayam
Sup ayam mengandung natrium yang terdapat dalam kaldu ayam yang sanggup mempunyai khasiat anti-inflamasi atau anti radang. Sehingga sup memang sangat cocok untuk mengatasi sakit tenggorokan.