5 Cara Mudah & Alami Untuk Mengobati Flu

 Gejala flu bisa menjadikan dunia kesengsaraan 5 Cara Simpel & Alami Untuk Mengobati Flu
Gejala flu bisa menjadikan dunia kesengsaraan, mulai dari demam dan batuk hingga sakit tenggorokan, hidung tersumbat, sakit, dan menggigil. Tapi ada cara untuk merasa lebih baik.
Resep obat-obatan antivirus dapat meredakan tanda-tanda flu bila diminum segera sehabis Anda sakit. Namun, dalam banyak kasus, pengobatan simpel yang di lakukan di rumah mungkin ialah salah satu hal yang Anda inginkan untuk menghilangkan flu.

Berikut Adalah 10 Solusi Alami Untuk Menghilangkan flu:

1.  Perbanyak Minum

Flu bisa menciptakan Anda mengalami dehidrasi, terutama jikalau mengalami muntah atau diare. Jadi pastikan untuk mendapat cukup cairan. Air sangatlah manis untuk kesehatan, begitu pula jus buah dan minuman elektrolit.
Anda mungkin ingin menjauh dari minuman berkafein, alasannya ialah kafein bersifat diuretik yang sanggup mempercepat pembentukan urin sehingga Anda akan banyak membuang urin dan mengalami dehidrasi.

Teh herbal dengan madu bisa meringankan sakit tenggorokan. 
Bagaimana Anda bisa mengetahui kalau Anda sudah mendapat cukup cairan? Urin Anda harus berwarna kuning bening, atau lebih manis lagi kalau berwarna bening.
 Gejala flu bisa menjadikan dunia kesengsaraan 5 Cara Simpel & Alami Untuk Mengobati Flu

2.  Sup Ayam

Sebuah penelitian yang di publikasikan pada jurnal Chest menunjukkan bahwa sup ayam sanggup membantu meringankan tanda-tanda nanah jalan masuk pernafasan penggalan atas menyerupai flu.

Baca Juga: Makanan Yang Wajib Kamu Hindari Saat Sedang Flu

“Saya percaya bahwa sup ayam memang membantu gejala,” kata Reid B. Blackwelder, MD, profesor di East Tennessee State University di Kingsport. 

3.  Beristirahat

Perhatikan kondisi badan Anda, jikalau badan Anda memberitahu untuk tidak berolahraga janganlah berolahraga, lebih baik Anda beristirahat di rumah.
jangan menyibukan diri Anda alasannya ialah kiprah sehari-hari jikalau Anda sedang mengalami flu atau pilek, lebih baik Anda beristirahat, dengan beristirahat Anda membantu kemampuan badan untuk melawan nanah dengan lebih optimal.

4.  Kompres Dengan Air Hagat

Kompres jidat dan hidung Anda dengan air hangat, cara ini manis untuk menghilangkan sakit kepala atau sinusitis.

5.  Berkumur Dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam sanggup membantu mengilangkan dahak kental yang terkumpul pada tenggorokan, hal ini juga sanggup membantu meringankan indera pendengaran tersumbat.