4 Tahap Memulai Contoh Makan Sehat Dalam 4 Minggu

Hidup untuk makan atau makan untuk hidup? Kita niscaya pernah bahkan seringkali mendengar pertanyaan menyerupai itu dan masih belum yakin jawabannya. 

Tetapi satu hal yang terang bagi kita yakni makan untuk hidup alasannya yakni dengan makan tubuh mendapat nutrisi yang dibutuhkan untuk bermetabolisme dan tumbuh kembang.

Tidak sembarangan kuliner yang masuk ke dalam tubuh kita baik untuk kesehatan alasannya yakni kuliner yang jelek atau tidak sehat akan menghipnotis kinerja organ didalam tubuh. 

Efek jelek yang akan kita dapatkan dengan sering mengkonsumsi kuliner tidak sehat yakni datangnya banyak penyakit menyerupai darah tinggi, kolesterol, jantung dan lain-lain.

Dalam hidup kita terkadang banyak pilihan yang tiba salah satunya yakni pilihan untuk hidup sehat atau hidup tidak sehat. Untuk menentukan pola hidup sehat, tidak lepas dari konsumsi kuliner sehat. Makan kuliner sehat yakni salah satu cara menjaga atau mempertahankan kesehatan tubuh yang baik. 

You’re what you eat! Kamu yakni apa yang kau makan. Kaprikornus memang pola makan dan cara makan seseorang menghipnotis kehidupan dan pola pikirnya.

Untuk itu, tidak ada salahnya beralih ke pola makan dengan sajian yang sehat demi kelangsungan hidup lebih baik. Biasanya kita menemui kesulitan dalam memulai sajian kuliner sehat. Untuk itu diharapkan tahap-tahap yang bisa membantu kita untuk memulainya. Berikut 4 tahap memulai pola makan lebih sehat dalam 4 ahad :

Tahap 1 dalam ahad pertama

Tahap pertama dilakukan dalam 1 ahad pertama yaitu mengumpulkan semua materi kuliner yang akan dipakai dan dikonsumsi dalam 1 bulan. Untuk memudahkan dalam berbelanja materi kuliner sehat sebaiknya dimulai dengan menciptakan sajian harian yang akan kita konsumsi.

Dimulai dari sajian sarapan, makan siang dan makan malam yang terdiri dari menu-menu yang sehat. Jangan lupa untuk memasukkan banyak sekali macam sajian kudapan sehat. Cara ini dinilai bisa menghindarkan harapan untuk makan diluar dan lebih hemat.
beberapa rujukan materi kuliner sehat antara lain, beras merah, minyak zaitun atau olive oil dan kacang-kacangan.

Tahap 2 dalam ahad kedua

Tahap kedua atau fase kedua dari rencana ini yakni food challenge. Setiap insan niscaya merasa jenuh akan sesuatu yang sama dan dilakukan terus menerus. Contohnya ketika makan kuliner dengan sajian yang sama setiap hari atau setiap minggunya.

Untuk mengatasinya diharapkan tantangan gres setiap harinya dengan food challenge. Food challenge akan menstimulasi kita untuk berkreasi dengan menu-menu gres yang sehat tentunya. Lakukan food challenge dengan teman atau pamerkan hasil kreasi terbaru di sosmed semoga menambah semangat dalam berkreasi.

Tahap 3 dalam ahad ketiga

Mungkin ini tahap yang paling menyenangkan alasannya yakni di ahad ketiga yakni waktunya kudapan sehat. Setelah 2 ahad kita berhasil menjaga asupan kuliner dengan sajian yang sehat, kini saatnya menambahkan kudapan di sela-sela waktu makan.

Pilih kudapan yang sehat semoga tidak mengganggu proses hidup sehat. Agar lebih gampang dan sehat sebaiknya kudapan ini dibentuk sendiri di rumah. Usahakan menyertakan buah-buahan didalamnya.

Tahap 4 dalam ahad keempat

Setelah terbiasa dengan pola makan yang sehat, tahap terakhir yakni membekali diri dengan pengetahuan ihwal nutrisi pada makanan. Selalu perhatikan daftar kandungan pada kemasan kuliner semoga mengetahui jumlah nutrisi yang dikonsumsi.

Jika terlihat nama komposisi kuliner yang absurd atau tidak dikenal sebaiknya jangan mengkonsumsi kuliner tersebut. Dengan pengetahuan komposisi dan jumlah nutrisi dari setiap makanan, kita akan gampang dalam menjaga berat tubuh dan jadwal hidup sehat akan berjalan dengan lancar.



Keempat tahap diatas jikalau dilakukan dengan benar akan bisa merubah mindset kita akan kuliner selama ini. Kematian itu niscaya tapi hidup sehat yakni pilihan.

Semoga bermanfaat.