4 Pertimbangan Dalam Menentukan Frame Kacamata, Wajib Baca Guys

Mata yakni salah satu indera kita yang terpenting. Namun sebab satu dan lain hal kita mungkin mempunyai keluhan kesehatan dan mengharuskan kita untuk menggunakan kacamata. Jangan khawatir, dengan menentukan kacamata yang sempurna kita dapat mendapat nilai plus bagi penampilan kita.

Mata yakni salah satu indera kita yang terpenting 4 Pertimbangan Dalam Memilih Frame Kacamata, Wajib Baca Guys

Memilih kacamata otomatis juga menentukan frame kacamata. Kadang-kadang malahan, periksa matanya singkat, tapi ketika pilih frame-nya justru usang banget. Alasannya bingung.

Nah, semoga tidak resah dalam pilah-pilih frame kacamata, berikut ini yakni beberapa pertimbangan dalam menentukan frame kacamata yang anggun dan tepat.

Pertimbangan dalam menentukan frame kacamata

#1. Faktor  bentuk wajah

Bagi anda yang mempunyai wajah oval, menyerupai artis Julia Roberts misalnya, maka anda cocok menggunakan hampir seluruh bentuk frame kacamata. Bila anda punya dana lebih, tak ada salahnya bereksperimen untuk mencoba banyak sekali bentuk frame.

Bagi anda yang mempunyai wajah berbentuk bulat, menyerupai artis Cameron Diaz, maka anda disarankan menghindari frame kacamata berbentuk bundar sebab hal itu akan makin mempertegas bentuk wajah anda yang bulat. Sebaiknya pilihlah frame yang berbentuk elips, hal ini akan menyamarkan bentuk wajah anda.

Sedangkan bagi anda yang mempunyai wajah berbentuk persegi, menyerupai bintang film ganteng Brad Pitt, maka anda cocok menggunakan frame kacamata dengan model oval. Frame berbentuk oval ini untuk menyamarkan bentuk keras dan kaku pada rahang. Hindari frame berbentuk kotak sebab akan semakin menambah kesan kaku pada wajah anda.

#2. Faktor warna kulit

Bagi anda yang mempunyai kulit putih, maka anda cukup beruntung, sebab semua warna frame kacamata akan cocok dipakai oleh anda. Bagi anda dengan kulit berwarna coklat atau sawo matang, pilihlah frame yang berwana merah, coklat, abu-abu, hitam metalik, dan hijau tua. Sedangkan anda yang mempunyai kulit  berwarna kuning dan pink lebih cocok menggunakan frame yang berwarna hijau, kuning dan coklat. Sedangkan untuk anda yang berwarna kulit gelap lebih cocok untuk menggunakan frame yang berwarna abu-abu, kuning keputih-putihan, coklat metalik dan warna perak metalik.

#3. Faktor postur tubuh

Bagi anda yang mempunyai postur tubuh yang tinggi besar dan tegap, pilihlah frame kacamata yang kokoh dan agak tebal. Sedangkan bagi anda yang berbadan tinggi kurus dan kecil dianjurkan untuk menggunakan frame yang elastis dan ringan.

#4. Faktor harga

Di masa modern menyerupai kini ini kita dapat membeli frame kacamata baik secara off line dengan mendatangi tokonya secara langsung, maupun lewat toko online. Informasi wacana toko kacamata yang menjual kacamata secara online gampang ditemukan via internet.

Baca juga : 5 Tips Memilih Warna Frame Kacamata yang Bagus Sesuai Kepribadian

Demikian pula halnya dengan harga frame kacamata yang sangat variatif, dari yang mahal hingga frame kacamata murah. Harga kacamata yang variatif ini ada alasannya. Sebab, disamping fungsinya sebagai alat bantu penglihatan, kacamata juga sangat dipengaruhi oleh penampilan, gaya, style dan mode terbaru yang sedang “in” di masyarakat.