4 Obat Alami Untuk Mengobati Bisul Telinga

Infeksi indera pendengaran juga disebut sebagai otitis media akut yaitu kondisi yang menyakitkan yang terjadi lebih pada belum dewasa daripada orang dewasa. Untuk memberi sumbangan pasien dari rasa sakit dan infeksi, dokter biasanya dengan cepat meresepkan antibiotik. Tapi, antibiotik mungkin tidak menjadi pilihan terbaik, lantaran mereka mempunyai banyak imbas samping terutama untuk anak-anak.

Infeksi indera pendengaran juga disebut sebagai otitis media akut yaitu kondisi yang menyakitkan yan 4 Obat Alami Untuk Mengobati Infeksi Telinga
Infeksi indera pendengaran paling sering tiba-tiba sembuh sendiri dan sanggup diobati secara efektif oleh beberapa pengobatan rumah. Tidak perlu minum antibiotik dikala semua yang Anda butuhkan untuk menyembuhkan abses indera pendengaran yaitu istirahat yang baik, kontrol nyeri, observasi dengan hati-hati, dan memakai pengobatan rumah serta jangan lupa untuk terus tetap sabar dalam masa pengobatan.

Gejala abses indera pendengaran diantarany, indera pendengaran sakit, pendengaran berkurang, drainase cairan dari telinga, kesulitan tidur, kehilangan keseimbangan dan kehilangan nafsu makan. Berikut yaitu beberapa solusi rumah berupa minyak yang efektif untuk mengobati abses telinga.

Minyak Alami Untuk Mengobati Infeksi Telinga

1. Bawang putih

Bawang putih bertindak sebagai antibiotik alami dan juga mengurangi rasa sakit. Ini mengandung senyawa besar lengan berkuasa yang membunuh abses dan juga mempunyai sifat anti-inflamasi. Anda sanggup memakai bawang putih dalam bentuk berikut untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan telinga.

  • Garlic oil

Untuk menciptakan dan mendidihkan minyak bawang putih, caranya dengan merebus dua siung bawang putih di dua sendok makan minyak wijen atau minyak mustard atau minyak zaitun hingga menjadi hitam. Saring larutan dan tuangkan 2-4 tetes minyak ke dalam indera pendengaran Anda. Berbaring di satu sisi selama beberapa menit untuk membiarkan minyak memasuki liang telinga. Ulangi empat kali sehari.

  • Kompres bawang putih 

Rebus tiga siung bawang putih segar selama beberapa menit. Hancurkan mereka dan tambahkan satu sendok teh garam. Bungkus gabungan tersebut dengan kain higienis dan tekan ke indera pendengaran yang terasa sakit.

  • Bawang putih mentah

Makan tiga siung hancur bawang putih sehari. Ini akan meningkatkan kekebalan badan Anda dan membantu dalam proses penyembuhan.

2. Minyak zaitun
Ini yaitu obat alami terhadap abses telinga. Ini membantu untuk membersihkan obstruksi oleh pelunakan lilin. Infeksi indera pendengaran juga sanggup disebabkan oleh lilin di indera pendengaran yang menangkap jamur atau pertumbuhan bakteri.

Hangatkan minyak sedikit. Tuang beberapa tetes ke dalam indera pendengaran yang terkena. Ketika lilin telah melunak, keluarkan perlahan dari indera pendengaran luar dengan penyeka kapas.

3. Minyak eucalyptus dan minyak lavender
Penarikan uap juga membantu menenangkan ketidaknyamanan telinga. Rebus air dan tuangkan dalam sebuah wadah. Tambahkan beberapa tetes eucalyptus dan lavender minyak esensial. Tutupi kepala Anda dengan handuk dan hirup dalam-dalam.

4. Tea tree oil
Selalu gunakan tea tree oil yang telah diencerkan untuk abses indera pendengaran lantaran sanggup menyembuhkan kerusakan pada indera pendengaran penggalan dalam. Namun tetap berhati-hatilah dikala Anda memakai minyak ini di telinga.

Encerkan tea tree oil dengan ΒΌ cangkir minyak zaitun hangat. Tempatkan tiga tetes dalam telinga. Letakkan kepala Anda miring selama satu menit, sehingga cairan sanggup meluncur ke dalam liang telinga. Ulangi tiga kali sehari selama dua hari.

Baca juga:

(mw/kr)