4 Jenis Biji-Bijian Yang Bermanfaat Bagi Tubuh

Banyak sekali jenis biji-bijian yang ada di sekitar kita yang mempunyai banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh. Misalnya saja biji bunga matahari, biji labu, biji wijen dan juga biji semangka yang merupakan rujukan biji-bijian yang mengandung banyak zat besi. Kandungan lemak pada biji-bijian tersebut juga merupakan lemak tak jenuh sehingga baik bagi tubuh. Namun mungkin yang sedikit merepotkan dari biji-bijian ini yakni cara makannya dimana cukup repot untuk mengupasnya. Namun tetap saja biji-bijian ini baik dikonsumsi alasannya yakni mempunyai banyak sekali manfaat berikut, sperti :
bijian yang ada di sekitar kita yang mempunyai banyak sekali manfaat yang baik bagi badan  4 Jenis Biji-Bijian yang Bermanfaat Bagi Tubuh
 4 Jenis Biji-Bijian yang Bermanfaat Bagi Tubuh
Biji bunga matahri
Biji bunga matahari ini kaya akan vitamin E dan juga triptofan. Vitamin E sendiri sanggup membantu fungsi sistem peredaran darah dan membuatnya bekerja dengan lebih baik. Sementara itu kandungan triptofan sanggup menunjukkan imbas relaksi bagi pikiran. Biji bunga matahari juga sangat yummy diolah menjadi kuaci.
Biji labu
Biji labu mempunyai kandungan zat anti radang yang sanggup bekerja tanpa menjadikan imbas samping. Saat sedang mengalami stres dan juga depresi alasannya yakni imbas obat-obatan, maka biji labu ini sangat efektif untuk menenangkan. Biji labu sanggup diolah dengan cara dipanggang dengan ditambah garam dan merica.
Biji semangka
Buah yang kaya akan kandungan air ini mempunyai kandungan zat besi, kalium, vitamin, lemak dan juga kalori yang baik bagi tubuh. 
Biji wijen
Biji wijen mempunyai gizi yang cukup baik alasannya yakni mengandung kalsium, magnesium, tembaga, besi, seng mangan, vitamin dan juga serat. Selain itu juga ada kandungan antioksidan pada biji wijen berupa zat lignin.