3 Minuman Sehat Pendamping Diet Secara Alami

Obesitas atau kegemukan menjadi dilema yang sering dijumpai kini ini. Obesitas dari sisi medis sangat tidak dianjurkan alasannya ialah obesitas meningkatkan aneka macam resiko penyakit kronis. Yang paling umum ialah penyakit diabetes dan jantung. Selain buruk untuk kesehatan, obesitas juga mengurangi nilai keindahan dalam berpenampilan. Bukan berarti yang mempunyai tubuh obesitas niscaya jelek, hanya alangkah baiknya jikalau mempunyai tubuh yang proporsional. 

Faktor yang mempengaruhi obesitas

Obesitas dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya ketidak teraturan dalam mengkonsumsi kuliner atau banyaknya jumlah kalori yang dikonsumsi melebihi kebutuhan tubuh harian. Masyarakat Indonesia sangat rentan sekali terkena obesitas alasannya ialah selain rendahnya kesadaran perihal kesehatan, masyarakat Indonesia gampang sekali terbawa arus atau latah. Contohnya ketika ada jenis kuliner gres yang sedang hits, mereka akan berbondong-bondong membeli kuliner tersebut. Makara sangat sulit sekali untuk menjaga lingkar perut tetap aman.



Dalam mengatasi lingkar perut yang melebihi batas, perlu dilakukan diet penurunan berat tubuh yang berfokus pada pengurangan jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh. Contohnya sebagai berikut, contohnya dalam satu hari seseorang mengkonsumsi sekitar 2000 kalori yang terdiri dari 500 kalori pada sarapan, 500 kalori pada makan siang, 500 kalori pada makan malam dan 500 kalori pada cemilan. Agar lemak didalam tubuh terbakar dan dipakai sebagai tenaga maka perlu dipangkas kebutuhan kalori harian. Makara perlu di lewati untuk sarapan pagi, siang atau malam atau bahkan melewatkan cemilan. jadi kebutuhan 2000 kalori yang biasa dipenuhi secara keseluruhan dari makanan, dipotong sebagian kecil dan dipenuhi dari pembakaran lemak dalam tubuh.

Dalam menjalani diet, kita harus memperhatikan faktor kesehatan. Tidak boleh sembarangan dalam menjalaninya apalagi dengan mengkonsumsi obat-obat pelangsing yang banyak dijual di pasaran. Selain belum tentu aman, obat-obatan tersebut juga belum tentu cocok dengan tubuh kita. Dan lagi jangan hingga kita terobsesi dengan penurunan berat tubuh hingga tanpa sadar kita sudah terjangkit anoreksia atau penyakit gangguan makan yang penderitanya selalu merasa gemuk padahal kondisinya sudah kurus kering.

Diet yang alami 

Cara yang kondusif ialah dengan menjalankan diet alami. Beberapa pola diet alami antara lain diet mayo dan diet GM atau diet General MotorKedua diet ini berasal dari Amerika Serikat dan sedang menjadi isu terkini ketika ini, selain memang ampuh, diet ini juga kondusif alasannya ialah diharuskan mengkonsumsi sayuran, buah dan daging dengan hukum dan porsi tertentu.

Selain memperhatikan jumlah atau porsi kuliner serta jenis kuliner dalam agenda penurunan berat badan, perlu diperhatikan juga minuman-minuman penunjang keberhasilan diet atau minuman-minuman yang diharapkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh tanpa harus menjadi gemuk. Minuman-minuman penunjang diet tersebut antara lain :
  1. Air Putih. Minuman yang sangat biasa, gampang ditemukan dan paling sehat ini bisa mendukung diet yang sedang dilakukan. Mungkin terlihat sangat biasa, namun air putih bisa membantu mengeluarkan racun melalui urine. Kira-kira 5-10 menit sebelum makan, minumlah air putih. Cara ini akan memberikan perasaan kenyang dan menciptakan porsi makan berkurang.
  2. Teh hijau. Bagi yang belum terbiasa dengan teh hijau niscaya akan mencicipi sensasi absurd dari rasanya. Karena biasanya teh ini tidak terlalu kental dan warnanya agak bening dibandingkan teh-teh biasa. Teh hijau kaya akan khasiat alasannya ialah kandungan utamanya ialah katekin atau polifenol yang mempunyai sifat anti basil dan virus. Selain itu, teh hijau juga bersifat antioksidan, anti radiasi dan memperkuat pembuluh darah, melancarkan sekresi air seni serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Teh hijau juga mempunyai kandungan yang baik untuk mengontrol nafsu makan. Agar mendapat hasil maksimal, konsumsi teh hijau secara teratur dengan tanpa gula atau dengan gula jagung.
  3. Susu kedelai. Minuman yang satu ini mempunyai kandungan nutrisi hampir sama dengan susu sapi hanya tidak menciptakan gemuk atau berat tubuh naik jikalau sering dikonsumsi. Karena susu kedelai mempunyai lemak yang lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Seperti halnya teh hijau, susu kedelai juga mempunyai kandungan yang bisa memperlihatkan perasaan kenyang. Jika sedang berdiet, susu kedelai sangat cocok sebagai pengganti susu sapi.
Selain ketiga minuman yang sudah disebutkan diatas, dalam menjalani proses diet perlu diperhatikan juga pemilihan makanannya. Hindari makanan-makanan yang tidak sehat dan cenderung menciptakan berat tubuh naik. Selain itu, jaga pandangan terhadap makanan-makanan yang dijual bebas dipinggir jalan alasannya ialah selain tidak sehat juga belum tentu kondusif untuk perut. Komitmen dalam berdiet ialah hal yang tidak kalah pentingnya alasannya ialah dalam berdiet sangat diharapkan kerja keras dan kesepakatan biar berhasil.

Semoga bermanfaat.


referensi : 
konsultasionline.pw
permenkopi.blogspot.co.id
wafasukses.wordpress.com