15 Manfaat Buah Pisang Yang Begitu Istimewa

15 Manfaat Buah Pisang yang Begitu spesial – Buah pisang merupakan buah yang paling gampang kita temui, bahkan setiap kawasan Indonesia ini mempunyai buah pisang andalan mereka.  Tak jarang mereka menggunakannya sebagai makanan pencuci mulut. Hal itu  sebab rasa buah pisang yang menyegarkan dan bisa menciptakan ekspresi terasa lebih lega setelah makan.

 Manfaat Buah Pisang yang Begitu spesial 15 Manfaat Buah Pisang yang Begitu Istimewa
Sumber : Google

Tidak salah sih mengonsumsi buah pisang setelah makan, tapi akan menjadi lebih baik bila dikonsumsi sebelum makan. Karena akan mempermudah tubuh untuk menyerap semua nutrisi penting yang terkandung dalam buah-buahan tersebut.

Baca Juga :

Tidak salah deh, bila kau menentukan buah pisang sebagai teman makan! Manfaat yang dimiliki oleh buah pisang ini tentunya sangatlah besar untuk menjaga kesehatan tubuh, bahkan juga bisa menambah aura kecantikan.

Berbagai kandungan menyerupai vitamin C yang tinggi, vitamin B kompleks, vitamin A, kalium, kalsium, fosfor, magnesium, dan juga kaya akan serat inilah yang menciptakan buah pisang kaya akan manfaat. Seperti halnya sanggup memperlancar system pencernaan dan sebagai sumber energi.

Nah, selain itu masih banyak manfaat dari buah pisang, read next, ya….

1. Memperlancar sistem pencernaan
Tidak sanggup dipungkiri, bahwa buah yang kaya akan serat ini bisa memperlancar sistem pencernaan. Sehingga nutrisi dan vitamin dari makanan yang dikonsumsi tersebut sanggup terserat secara lebih maksimal. Tubuh pun akan bekerja dengan lebih baik lagi.

2. Mengobati sembelit

Buah pisang ini kan sanggup melancarkan sistem pencernaan tubuh, tentunya juga sanggup mengatasi sembelit yang berbelit-belit. Kandungan serat yang begitu banyak inilah yang sanggup dijadikan sebagai obat herbal alami.

Konsumsilah buah pisang ini setiap harinya, maka kamupun tidak akan mencicipi sembelit lagi, deh! Bye-bye sembelit yang berbelit-belit!

3. Mengobati sakit maag
Saat dilanda sakit maag atau gangguan lambung ini, biasanya kita lebih menentukan untuk mengonsumsi obat sakit maag. Nah, kali ini kau perlu mencoba obat herbal yang satu ini, dijamin tidak bakalan nolak, deh!

Obat herbalnya itu yaitu buah pisang. Kandungan zat penangkal asam dalam tubuh inilah yang bisa meredakan sakit maag yang kau rasakan. Pilihlah buah pisang yang sudah matang, kemudian konsumsi pada pagi hari sebelum makan.

Harus rutin dan teratur dalam mengonsumsinya biar lambung kau enakkan!

4. Melancarkan peredaran darah

Nah, buah pisang ini bukan hanya sanggup memperlancar system pencernaan tubuh, tetapi juga sanggup memperlancar sirkulasi darah. Kandungan kalium dan potassium dalam buah pisang inilah yang bisa mengalirkan oksigen ke otak.

Makanya ajaran darah sanggup berjalan dengan lancar dan normal. Bukan hanya itu saja, buah pisang ini juga sanggup membantu menstabilkan denyut jantung dan mengatur tekanan darah supaya menjadi normal lagi.

5. Meningkatkan system imunitas tubuh
Dengan mengonsumsi buah pisang setiap hari dengan rutin, sisitem imunitas dalam tubuh pun akan meningkat. Bukan hanya itu saja, buah pisang ini pun juga sanggup menggantikan energi yang hilang. Sehingga sanggup menguatkan Anda dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari peranan karbohidrat dan vitamin yang terdapat dalam buah pisang tersebut. Sehingga sumber energi dan sistem imunitas tubuh pun akan meningkat.

6. Menurunkan berat tubuh

Buat kau yang sedang menjalani acara diet, atau menginginkan tubuh yang ideal? Maka buah yang satu ini harus ada dalam daftar sajian dietmu. Hal ini dikarenakan buah pisang ini kaya akan vitamin dengan kalori yang relative rendah.

Konsumsilah buah pisang ini sebelum makan, rasa kenyang dari pisang tersebut sanggup menimalisir dari mengonsumsi konsumsi makanan berat. Sehingga kau tidak perlu mencicipi kelaparan ketika diet.

7. Menjaga kesehatan jantung

Jantung yaitu aset terpenting tubuh, mau itu bau tanah ataupun muda mempunyai resiko terkena serangan jantung. Nah, supaya jantung tetap terjaga kesehatannya, mulailah untuk rajin mengonsumsi buah pisang.

Menurut sebuah riset, yang menyampaikan bahwa buah pisang ini mengandung karbohidarat dan vitamin A yang jauh lebih besar daripada buah apel. Kandungan potassiumnya pun mencapai 400mg di dalam buah pisang yang berukuran sedang.

Bukan hanya itu saja, buah pisang yang kaya akan antioksidan juga kuat terhadap itu semua. Makanya, buah pisang ini baik untuk kesehatan jantung.

8. Menghilangkan jerawat
Untuk menghilang nanah dengan buah pisang, gampang sekali caranya. Cukup haluskan buah pisang yang sudah matang, kau bisa menambahkan sedikit madu. sebelum mengaplikasikannya ke kulit yang berjerawat, sebaiknya wajah di basuh dulu. Barulah aplikasikan masker buah pisang ini hingga mengering. Baru bilas hingga bersih. ulangilah cara ini hingga jerawatnya menghilang.

9. Menghaluskan kulit wajah
Kulit berangasan dan kering suka mengganggu kegiatan kamu? Nah, coba maskeran dengan buah pisang. Sama halnya dengan menghilangkan jerawat. Cukup dengan mengaplikaskannya ke kulit yang kering dan kasar. Lakukanlah dengan rutin dan harus konsisten, biar kulit menjadi halus dan bersinar.

Kandungan vitamin A, B, C, itulah yang berperan untuk menghaluskan kulitmu. Untuk mendpatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya konsumsi juga buah pisangnya, ya!

10. Meningkatkan mood
Cocok banget nih buat kau yang lagi badmood. Buah pisang ini bisa memperbaiki mood kau menjadi lebih stabil.

Sehingga suasana hati pun akan selalu positif dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Makanya konsumsi buah pisang ini, supaya kau senang terus setiap harinya.

11. Cairan tubuh akan seimbang

Masih ingatkan bahwa buah pisang tersebut mengandung kalium? Nah, inilah peranan kalium tersebut yaitu sanggup membantu menyeimbangkan jumlah cairan yang ada dalam tubuh. kan tubuh membutuhkan cairan yang cukup untuk melaksanakan proses pencernaan.

Dengan mengonsumsi buah pisang ini setiap hari dan dibarengi dengan mengonsumsi air mineral yang cukup. Maka, tubuhmu pun tidak akan gampang terkena kehilangan cairan tubuh sebab jumlah cairan sudah seimbang.

12. Mengatasi diabetes

Rasa manis alami dari buah pisang ini tentunya kondusif bagi dikonsumsi bagi penderita diabetes. Bahkan juga sanggup mengatasi permasalahan diabetes.

Nah, sebaiknya pilihlah buah pisang khas Gorontalo yang biasanya disebut dengan goroho.

Cukup dikukus saja buah pisang yang sudah matang, kemudian tambahkan sedikit parutan kelapa muda. Kaprikornus deh, sebagai makanan pengganti yang sanggup mengatasi diabetes.

13. Mengatasi anemia
Buah kau yang suak pusing, lemas, lesu, tidak semangat lagi. Mending coba konsumsi buah pisang, aroma pisang bisa menciptakan kau lebih semangat lagi untuk beraktivitas.

Selain itu, kandungan zat besi yang terdapat dalam buah pisang tersebut sangat cocok untuk kau sering merasa lemas dan lesu. Karena sanggup mengantikan sel darah merah yang hilang atau yang biasanay disebut dengan anemia.

Cukup dengan mengonsumsi 2 buah pisang saja setiap harinya, tapi iangat harus rutin, ya!

14. Menyehatkan tulang

Kandungan mangan yang tinggi pada buah pisang ternyata sanggup membantu menyehatkan dan menguatkan tulang, lho!

Makanya, konsumsilah buah pisang setiap hari dan harus rutin. Biar tulang kuat dan sehat, sehingga kau pun sanggup melaksanakan segala kegiatan tanpa adanya batasan.

15. Mengatasi gatal akhir terkena gigitan nyamuk

Ketika nyamuk menggigit pecahan tubuh kita, pastinya rasa gatal itu akan tertinggal meskipun nyamuknya sudah tak berdaya lagi. Seringkali rasa gatal yang ditimbulkan itu akan bermetamorfosis lebih besar dan sangat mengganggu sekali.

Sebelum permasalahan itu mengganggu kamu, lebih baik hilangkan rasa gatal etrsebut dengan mengoleskan kulit buah pisang secra perlahan. Berbagai kandungan yang terdapat dalam kulit pisang ini bisa menimalisir rasa gatal akhir dari gigitan naymuk.

Sekarang sudah tahukan manfaat buah pisang yang begitu banyak buat kesehatan tubuh kita.

Kalau begitu, apakah masih mau nolak buah pisang nan manis ini sebagai makanan sehari-harimu?