12 Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Rambut Dan Kulit

Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Rambut dan Kulit 12 Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Rambut dan Kulit

Beras merupakan salah satu jenis sumber makanan yang kaya nutrisi dan sudah menjadi makanan pokok di Indonesia. Bahkan, air perasan beras telah usang dipakai oleh nenek moyang kita sebagai produk kecantikan dan kesehatan yang alami.

Selain tidak mempunyai imbas samping, air beras memang terbukti sangat bagus untuk kesehatan kulit dan rambut. Air beras juga mempunyai bermacam-macam manfaat. Tidak hanya mempunyai kegunaan untuk mengurangi produksi ketombe, air beras juga sanggup mendorong pertumbuhan rambut serta memperbaiki tekstur rambut Anda.

Sedangkan untuk kulit, air beras bisa memudarkan noda hitam dan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat. oleh lantaran itu, gunakan air beras untuk membersihkan wajah anda setiap hari. Air beras dipercaya sanggup mencerahkan kulit Anda, sehingga menciptakan kulit Anda tampak fresh dan sehat sepanjang hari.

Cara pembuatan: Untuk rambut, rendam segenggam beras dalam wadah yang berisikan air hangat selama minimal 30 menit. Setelah itu, terapkan pada rambut Anda. Sedangkan untuk kulit, rendam segenggam beras dalam air suhu kamar selama 1 jam. Kemudian, gunakan air ini untuk mencuci kulit Anda. Anda juga sanggup mencampurnya dengan bahan-bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit Anda.

Lalu apa saja manfaat penggunaan air beras untuk rambut dan kulit? Berikut kami bagikan 12 manfaat penting air beras sebagai materi perawatan kecantikan rambut dan kulit anda.

Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Rambut dan Kulit

A. Untuk Rambut
1. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Setelah mencuci rambut dengan memakai sampo, hindari penggunaan kondisioner. Sebaliknya, gunakan air beras untuk membilas rambut Anda. Lakukan tips ini dua kali dalam seminggu untuk mendapat hasil terbaik. Baca juga: 8 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Lebat dengan Cepat

2. Mengurangi rambut bercabang
Jika Anda ingin mengatasi rambut bercabang secara alami, lakukan tips sederhana berikut ini. Rendam ujung-ujung rambut Anda dalam semangkuk air beras selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan bekasnya denga mencuci rambut dengan air mengalir.

3. Meningkatkan tekstur rambut
Manfaat air beras lainnya untuk rambut yaitu bisa meningkatkan tekstur rambut Anda. Bagi anda yang mempunyai rambut tipis, sebaiknya lakukan terapi air beras ini. Caranya, bilas rambut anda dengan air beras tiga kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil terbaik. Simak juga: Rambut Anda Tipis? Mungkin Ini Penyebabnya

4. Menghilangkan ketombe
Ketombe merupakan duduk kasus kulit kepala yang biasanya dialami oleh hampir semua orang. Untuk mengurangi produksi ketombe, membilas rambut dengan air beras akan menjadi cara yang efektif.

5. Membuat rambut berkilau
Agar rambut Anda berkilau alami, ikuti tips sederhana berikut. Buatlah gabungan yang terdiri dari air beras dan air mawar, kemudian bilaskan pada rambut Anda. Setelah selesai, tempatkan tutup plastik di kepala Anda. Setelah 20 menit, angkat epilog dan bilas dengan baik.

6. Membasmi kutu
Selain sanggup menghilangkan ketombe, air beras juga terbukti bisa menyingkirkan kutu rambut. Pati yang hadir dalam air beras akan membunuh kutu pribadi bersama dengan telurnya.

B. Untuk Kulit
7. Memudarkan noda hitam
Untuk menghilangkan noda di kulit Anda, cukup pakai air beras. Anda juga bisa menambahkan kunyit ke dalam air beras sebelum dibilaskan ke kulit.

8. Menyembuhkan jerawat
Air beras jika dipakai sebagai pencuci muka secara teratur membantu mengurangi produksi jerawat. Namun, penggunaan rutin air beras menciptakan kulit Anda kering. Simak tentang: Benarkah Memencet Jerawat Itu Berbahaya?

9. Mengatasi komedo
Untuk mengatasi komedo yang membandel, gunakan air beras yang suam-suam kuku untuk membilas wajah Anda, kemudian biarkan sampai kering. Setelah itu, gunakan handuk lembut untuk menggosok komedo dari hidung Anda.

10. Memudarkan warna coklat kulit sehabis berjemur
Kulit yang kecoklatan sehabis berjemur di bawah terik matahari sanggup diatasi dengan memakai air beras. Pakailah kapas atau handuk lembut untuk mengoleskan air beras di tubuh Anda selama 20 menit. Anda juga sanggup memakai tomat sebagai campurannya. Setelah selesai, segeralah mandi untuk menghilangkan sisa-sisanya.

11. Mengencangkan kulit
Salah satu manfaat air beras untuk kulit Anda yaitu membantu dalam mengencangkan kulit yang mulai mengendur terutama bagi Anda yang telah menjalani diet dan mengalami penurunan berat badan.

12. Mengurangi keriput
Ketika keriput mulai muncul di sudut mata Anda, segeralah mengatasinya dengan memakai air beras. Namun, dalam kasus ini, Anda harus memakai air yang berasal dari nasi.

Nah, itu tadi 12 manfaat air beras untuk kulit dan rambut. Selain gampang dan sederhana, cara pemakaian air beras untuk kecantikan pun sangat ampuh serta tanpa menjadikan imbas samping. Untuk gosip lebih lanjut, Anda bisa baca panduan merawat rambut DI SINI