10 Tanaman Hiasan Dalam Ruangan Pembersih Udara

Tanaman dalam pot seringkali dipakai sebagai dekorasi rumah atau kantor. Fungsinya tak lain untuk menciptakan suasan ruangan tampak hijau dan segar. Selain sebagai embel-embel dan dekorasi rumah, banyak tanaman yang ternyata mempunyai manfaat untuk meningkatkan aliran energi positif dalam ruang dan mengatakan rasa nyaman setiap hari.

Tanaman dalam pot seringkali dipakai sebagai dekorasi rumah atau kantor 10 Tanaman Hiasan Dalam Ruangan Pembersih Udara
Dengan memajang tanaman ini, Anda sanggup mengurangi energi negatif di kawasan Anda bekerja atau ruangan yang sering dipakai untuk beraktivitas. Cara ini tidak hanya akan menguntungkan bagi kesehatan Anda, tetapi juga orang lain di sekitar Anda. Berikut yaitu 10 tanaman yang menarik energi positif yang bermanfaat untuk badan Anda.

1. Lucky Bamboo

Lucky bamboo (Dracaena braunii) yaitu salah satu tanaman indoor yang harus Anda miliki di rumah. Tanaman ini telah dipakai selama ribuan tahun di Asia sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran.

Menurut feng shui, bentuk vertikal, tanaman hijau tinggi ini mewakili elemen kayu. Elemen ini menghipnotis energi kehidupan kita, vitalitas dan acara fisik.

2. Sirih Gading

Tanaman lain yang terkenal yang menarik energi positif dikala ditempatkan di dalam ruangan yaitu sirih gading. Tanaman yang indah ini juga dikenal sebagai pothos emas, jubah pemburu, ivy arum, anggur perak dan talas anggur.

Menurut feng shui, tanaman ini menghasilkan aliran energi positif yang menarik keberuntungan. Inilah sebabnya mengapa dianjurkan untuk menempatkan tanaman ini di dalam rumah daripada di kebun Anda.

3. Sage

Tanaman ini mengandung kualitas pencucian yang luar biasa dan mempunyai kemampuan untuk membantu mengucapkan selamat tinggal pada getaran negatif. Hal ini sanggup dipakai untuk menyingkirkan emosi negatif, ibarat murka dan takut, dari kehidupan Anda. Tanaman ini juga mempromosikan aliran energi positif di rumah dan kantor.

4. Kemangi

Tanaman kemangi di rumah seseorang atau di taman diyakini mempunyai imbas penyembuhan spiritual terhadap lingkungan. Kemangi yaitu salah satu dari beberapa tanaman yang mengeluarkan oksigen 20 jam sehari dan juga menyerap gas berbahaya ibarat karbon dioksida dan karbon monoksida dari lingkungan. Anda harus menempatkan tanaman ini di utara, timur atau timur maritim wilayah rumah Anda atau taman.

5. Anggrek

Menurut feng shui, anggrek yaitu tanaman pot lain yang menarik energi positif. Ini tidak hanya meningkatkan energi rumah, tetapi juga kehidupan para pemilik sendiri – baik secara spiritual dan fisik. Di zaman Yunani kuno terkait anggrek dengan kesuburan dan kejantanan, membuatnya menjadi hadiah besar bagi pasangan yang gres menikah.

6. Lily

Lily yaitu tanaman lain yang berbunga indah yang sanggup membantu Anda makmur secara spiritual, mental dan fisik. Daun berduri yang mengkilap meningkatkan aliran energi yang baik di rumah Anda. Tanaman ini bahkan memurnikan udara dan menetralkan gas dalam ruangan berbahaya.

7. Rosemary

Rosemary baik untuk kesejahteraan fisik dan mental Anda. Hal ini juga membantu dalam pemurnian udara untuk menjaga rumah dan kantor bebas dari racun berbahaya. Plus, ia mengatakan manfaat obat yang telah dipakai semenjak zaman kuno untuk mengobati beberapa duduk kasus kesehatan.

8. Melati

Melati menarik energi positif dan membantu memperkuat hubungan Anda dan membangun asmara. Bau anggun melati membantu menghilangkan energi negatif dari ruangan dan meningkatkan rasa percaya diri Anda dan optimisme.

9. Aloe Vera

Tanaman pengecap buaya yaitu pembawa keberuntungan dan energi positif. Energi yang dirilis sanggup melawan nasib buruk. Ini yaitu tanaman yang sangat gampang untuk dirawat. Anda sanggup menempatkan di bawah sinar matahari pribadi atau cahaya buatan dan air secara teratur.

10. Krisan

Krisan juga menarik getaran positif, sementara menjauhkan getaran negatif. Dalam pedoman Buddha, krisan merupakan kemurnian dan kejujuran. Bahkan, Cina dan Jepang percaya pada kekuatan penyembuhan krisan.

Tak cuma itu, kualitas udara pembersih yang berpengaruh dalam krisan sanggup membantu membersihkan udara dan membuang racun, ibarat trichloroethylene, benzena, formaldehida, amonia dan materi kimia lainnya.

(mw/kr)