10 Penyebab Bayi Sering Bangkit Di Malam Hari

Menjadi orang renta yaitu pengalaman yang indah, tetapi juga pekerjaan yang sulit. Anda memang sanggup mengalami hal-hal gres setiap hari, namun beberapa pengalaman sanggup menawarkan mimpi buruk. Salah satunya yaitu duduk kasus tidur.

Awalnya, bayi yang gres lahir tidur sepanjang hari dan secara teratur berdiri di malam hari. Hal ini normal dan sehat. Tetapi lantaran mereka mulai tumbuh, contoh tidur mereka mengalami perubahan dan tidur mereka menjadi larut malam.

Menjadi orang renta yaitu pengalaman yang indah 10 Penyebab Bayi Sering Bangun di Malam Hari
Bayi juga kadang menjadi rewel dan tidak merasa ibarat tidur sama sekali. Orangtua sering mengalami stress ketika si bayi sering terbangun di malam hari. Masalah tidur bayi sanggup menciptakan putus asa dan melelahkan bagi orangtua. Biasanya, tidak ada yang tidak beres dengan bayi yang sering terbangun di malam hari atau sepertinya tidak tidur sama sekali.

Hal ini sanggup disebabkan lantaran haus, lapar, lelah, tumbuh gigi atau kolik. Setelah Anda memperbaiki duduk kasus tersebut, bayi Anda akan tidur dengan baik dan begitu juga Anda. Berikut yaitu 10 penyebab umum mengapa bayi berdiri di malam hari.

1. Kelaparan dan haus

Beberapa bayi terbangun di malam hari lantaran kelaparan. Entah itu susu formula, ASI, atau pun makanan padat, bayi memang selalu ingin makan setiap empat jam. Bayi sanggup merasa lapar pada malam hari atau sebelum tidur.

2. Kebutuhan tidur

Ini yaitu salah satu alasan paling umum kenapa bayi berdiri di malam hari. Jika bayi Anda dikondisikan untuk tidur dengan proporsi tidur yang berlebih, maka ia akan terbangun dan mempunyai mata yang segar tanpa kantuk di malam hari.

3. Perubahan rutinitas waktu tidur

Konsistensi yaitu kuncinya, terutama ketika waktu tidur tiba. Setiap perubahan dalam rutinitas tidur bayi Anda sanggup menciptakan sulit baginya untuk menikmati tidur nyenyak. Hal ini penting untuk menjaga jadwal tidur yang sama untuk pengaturan jam internal bayi Anda. Hal ini membantu bayi mengantuk dan tertidur sekitar waktu yang sama setiap hari.

4. Bayi terlalu aktif

Orang remaja mempunyai kesulitan tidur ketika mereka lelah dan pikiran tak berujung terus berputar-putar di otak mereka. Sama ibarat orang dewasa, ketika bayi super lelah, mereka tidak sanggup tidur nyenyak.

Mereka juga akan kurang tidur, sering berdiri dan menjadi rewel. Lingkungan overstimulating juga sanggup menciptakan bayi Anda kesulitan untuk damai dengan mudah. Kebisingan, mainan, orang dan layar elektronik sanggup menciptakan sulit bagi bayi Anda untuk tidur nyenyak.

5. Penyakit (Kolik, tumbuh gigi, dll)

Sering terbangun pada malam hari juga sanggup memperlihatkan duduk kasus kesehatan tertentu yang mendasarinya. Sakit perut, gas, asam refluks, pilek dan batuk sanggup mengakibatkan duduk kasus tidur pada bayi.

6. Ingin erat dengan Anda

Anda mungkin menemukan bayi Anda terbangun beberapa kali setiap malam, menangis dan menolak untuk kembali tidur. Bayi Anda akan ketakutan ketika berdiri dan tidak menemukan Anda di sekitar. Padahal sebenarnya, ia hanya ingin erat dengan Anda.

7. Lingkungan tidak nyaman

Jika bayi Anda terbangun di lingkungan yang berbeda daripada di mana ia ditidurkan, mereka akan resah dan lebih cenderung menjadi takut dan tidak sanggup kembali tidur.

Pastikan untuk menempatkan bayi Anda tidur di mana ia akan tidur sepanjang malam atau dengan kondisi yang sama ibarat cahaya, suara, kehangatan dan sebagainya.

8. Tidak tidur siang

Tidur siang setiap hari penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda. Tanpa tidur siang, bayi Anda akan menjadi lelah dan gampang marah. Tetapi penting untuk menciptakan tidur bayi Anda pada waktu yang tepat. Jika bayi Anda tidur siang terlalu sore, akan sulit baginya untuk jatuh tertidur di malam hari.

9. Keterampilan perkembangan baru

Bayi Anda telah mencar ilmu keterampilan baru. Dia baru-baru ini telah menguasai seni merangkak, menendang, berguling, duduk atau berdiri dan mungkin bersemangat untuk mencobanya bahkan ketika tidur.

10. Kurang sinar matahari

Paparan cahaya siang hari dan gelap pada malam hari juga membantu bayi mengatur ritme sirkadian dan tidur lebih di malam hari. Mendapatkan udara segar dan sinar matahari bermanfaat untuk bayi dan membantu mereka tidur dengan benar.

Baca juga:

(mw/kr)