10 Manfaat Ampuh Kulit Pisang Untuk Kecantikan

Buah pisang memang kaya akan nutrisi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain sebagai sumber karbohidrat, buah pisang juga mengandung vitamin, mineral, kalium dan magnesium Bahkan, kulitnya pun sanggup dipakai untuk kecantikan. Lho kok bisa?

Menggunakan buah pisang sebagai perawatan badan memang baik, namun lebih bagus lagi jikalau memanfaatkan kulit pisang. Kenapa demikian? Kulit pisang berguna untuk memutihkan kulit, menyamarkan bintik-bintik noda bekas jerawat, melembabkan kulit serta melawan penuaan dini. Selain itu, ada banyak sekali kegunaan kulit pisang yang belum diketahui banyak orang. Berikut beberapa manfaat kulit pisang untuk aneka macam macam perawatan kulit secara alami.

10 Kegunaan Kulit Pisang untuk Perawatan Kulit

Melawan Keriput
Kulit pisang menciptakan kulit Anda lembab dan ternutrisi. Haluskan kulit pisang kemudian campur dengan kuning telur untuk menciptakan pasta. Oleskan pasta ini pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu basuh higienis dengan air. Resep ini berguna dalam mencegah keriput dan garis-garis penuaan kulit.

Jerawat dan Komedo
Pijat secara perlahan jerawat dan komedo di wajah Anda dengan kulit pisang setiap hari selama beberapa menit. Kandungan enzim di dalamnya sanggup menyembuhkan jerawat dan membunuh infeksi. Inilah salah satu manfaat utama kulit pisang untuk kecantikan.

Melindungi dari Sinar Matahari
Lindungi kulit Anda dari paparan sinar ultraviolet matahari dengan kulit pisang. Caranya, oleskan pecahan dalam kulit pisang pada badan Anda selama 10 menit, kemudian bersihkan. Lakukan tips ini sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.

Mencerahkan Kulit
Gosok pecahan dalam kulit pisang pada kulit Anda secara lembut setiap hari selama lima menit. Cara ini akan menciptakan kulit Anda lebih cerah dan sehat. Ini juga salah satu penggunaan kulit pisang untuk kecantikan secara alami.

Mengempeskan Kantung Mata
Kulit pisang ternyata juga sanggup dipakai untuk mengecilkan kantung mata atau mata panda. Caranya, letakkan pecahan dalam kulit pisang di mata Anda yang terpejam. Diamkan selama beberapa waktu dan lihat hasilnya.

Gigi Berkilau
Gosok pecahan dalam kulit pisang pada gigi Anda selama beberapa menit setiap hari. Cara ini akan membantu dalam memutihkan sekaligus mengkilaukan gigi Anda.

Kutil Kulit
Pijat lembut kutil dengan memakai pecahan dalam kulit pisang atau sanggup juga menempelkan kulit pisang pada kutil kulit kemudian biarkan semalam. Tips ini akan membantu untuk menghilangkan kutil dan juga mencegahnya tumbuh kembali.

Kulit Kemerahan dan Gatal-gatal
Pijat dengan pecahan dalam kulit pisang pada kulit yang ruam dan gatal-gatal. Kulit pisang juga sanggup mengobati penyakit kulit menyerupai psoriasis dan problem kulit lainnya.

Kulit Berminyak
Tumbuk atau blender kulit pisang hingga lembut kemudian campurkan dengan air perasan lemon. Oleskan pasta ini pada kulit berminyak. Masker tersebut berguna untuk menyerap minyak berlebih dan menciptakan kulit Anda segar.

Pelembab Alami Kulit
Gosok secara lembu kulit Anda dengan kulit pisang selama lima menit. Kulit pisang bermanfaat untuk menghidrasi kulit Anda. Cara ini juga berguna dalam mencegah hilangnya kelembaban kulit dan mencegah iritasi kulit akhir cuaca panas.

Demikian 10 kegunaan kulit pisang untuk perawatan kulit secara alami. Jangan ragukan bahan-bahan alami di sekitar Anda untuk perawatan tubuh. Kalau materi alami saja sudah ampuh dan teruji khasiatnya, kenapa harus pakai produk kosmetik yang mahal? (mw/bs)