10 Cara Mengatasi Ruam Di Bawah Payudara

Ruam di bawah payudara ialah persoalan yang sangat umum. Hal ini sebagian besar terbentuk lantaran dermatitis iritan dan disebut intertrigo, yang ditandai dengan peradangan lipatan kulit.

Penyebab paling umum dari ruam payudara diantaranya lantaran berkeringat berlebihan, panas, kurangnya sirkulasi udara, dan mengenakan bra yang tidak pas yang risikonya menggosok kulit payudara. Dengan demikian, faktor-faktor ibarat panas, iklim lembab dan obesitas berkontribusi untuk persoalan ini.

 Hal ini sebagian besar terbentuk lantaran dermatitis iritan dan disebut intertrigo 10 Cara Mengatasi Ruam di Bawah Payudara
Kondisi ini juga disertai dengan abses jamur sebagai lantaran suasana yang hangat dan lingkungan lembab ialah tempat untuk pertumbuhan kuman. Kadang-kadang juga sanggup disebabkan oleh beberapa jenis reaksi alergi atau abses pada jaringan payudara lantaran menyusui. Hal ini sanggup menjadikan bercak merah, sensasi rasa terbakar, gatal, kering dan ketidaknyamanan.

Anda sanggup mencoba beberapa solusi alami sederhana untuk mendapat pertolongan dari persoalan ini. Juga, konsultasikan dengan dokter Anda, terutama jikalau ada tanda-tanda infeksi. Berikut ialah 10 cara untuk menyingkirkan ruam di bawah payudara Anda.

10 Cara Mengobati Ruam di Payudara

  • Kompres dingin

Kompres hirau taacuh sanggup meringankan banyak tanda-tanda ibarat gatal dan sensasi terbakar yang disebabkan oleh ruam di bawah payudara. Bungkus beberapa es di handuk katun tipis dan letakkan di kawasan yang terkena selama lima hingga 10 menit. Istirahat dan lalu ulangi.

  • Kapas

Cara terbaik untuk berurusan dengan ruam payudara ialah untuk mengurangi akumulasi keringat di sekitar area payudara. Tempatkan sepotong tipis kapas antara belahan bawah payudara Anda dan kulit di bawahnya untuk menyerap kelembaban dan membuat penghalang.

Anda juga sanggup memakai handuk kertas lembut. Juga, kenakan pakaian ringan, sebaiknya terbuat dari katun atau serat alami yang membantu menyerap kelembaban dan menjaga keringat badan Anda.

  • Cuka

Campurkan satu setengah cangkir cuka putih dalam setengah bejana air panas. Gunakan untuk mencuci semua bra Anda dan mengeringkannya di bawah sinar matahari langsung.

Pilihan lain ialah dengan menerapkan cuka sari apel pada kulit yang teriritasi. Cuci kawasan yang terinfeksi dengan air sabun ringan, bilas dengan air hirau taacuh dan keringkan.

  • Tepung jagung

Tepung jagung sangat efektif untuk mengurangi gatal dan sensasi terbakar yang terkait dengan ruam payudara. Ini membantu menjaga kulit kering. Bersihkan kulit yang terkena dengan sabun dan air, lalu keringkan dengan handuk.

Ketika kawasan benar-benar kering, taburi tepung jagung di atasnya. Lakukan ini setidaknya dua kali sehari hingga Anda benar-benar sembuh dari ruam payudara.

  • Minyak kelapa

Minyak kelapa mempunyai imbas menenangkan dan penyembuhan pada kulit yang membantu memperlihatkan pertolongan dari ruam. Plus, lantaran sifat berminyak, itu akan membantu mengurangi ukiran yang menjadikan ruam di bawah payudara dan juga menghindari infeksi, berkat sifat antibakteri dan antijamur.

  • Calamine lotion

Calamine lotion sanggup dipakai pada ruam payudara untuk memperlihatkan pertolongan menenangkan dari gatal dan mempercepat proses penyembuhan. Hal ini juga akan membantu menjaga kawasan kering dan dengan demikian mengurangi kemungkinan infeksi.

  • Tea tree oil

Tea tree oil mempunyai sifat antijamur dan lantaran itu sanggup dipakai secara topikal untuk mengobati ruam payudara. Hal ini juga akan mencegah pertumbuhan jamur dan infeksi.

  • Aloe vera

Lidah buaya membantu menenangkan gatal dan sensasi terbakar yang disebabkan oleh ruam di bawah payudara. Hal ini juga membantu menyembuhkan kulit dan mempunyai sifat antibakteri dan antijamur. Anda juga sanggup menggabungkan dengan kunyit lantaran mempunyai sifat antiseptik.

  • Bawang putih

Ruam di bawah kawasan payudara sanggup dengan gampang diobati dengan sifat antiseptik dan antijamur yang hadir dalam bawang putih. Rendam beberapa siung bawang putih dalam satu-setengah cangkir semalam minyak zaitun. Hari berikutnya, oleskan minyak ini pada kawasan yang terkena dan biarkan selama beberapa jam sebelum mencucinya.

  • Lemon

Lemon mengandung vitamin C, yang merupakan antioksidan berpengaruh dan membantu mencegah pertumbuhan abses jamur dan mempercepat proses penyembuhan. Encerkan satu sendok makan jus lemon segar dengan tiga sendok makan air. Oleskan pada kulit yang terkena.

Baca juga:

(mw/kr)