10 Cara Cepat Mengempeskan Abuh Secara Alami

Jerawat yaitu peradangan kulit di mana kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) menjadi terinfeksi dengan bakteri, membengkak, dan terisi dengan nanah. Kelebihan sekresi sebum oleh kelenjar minyak yaitu penyebab utama di balik duduk kasus ini. Jerawat umumnya terjadi pada wajah, leher, punggung dan bahu.

Jerawat yaitu peradangan kulit di mana kelenjar sebaceous  10 Cara Cepat Mengempeskan Jerawat Secara Alami
Ada banyak lotion dan obat-obatan di pasaran untuk mengobati jerawat tetapi obat-obatan tersebut membutuhkan waktu untuk sanggup menciptakan jerawat hilang seketika. Padahal sebenarnya, banyak metode alami yang efektif dalam mengobati jerawat dalam jangka waktu yang sangat singkat. Berikut yaitu 10 cara alami mengempeskan jerawat dengan cepat.

1. Es

Es sanggup dipakai untuk dengan cepat mengurangi kemerahan, pembengkakan dan peradangan jerawat. Ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke tempat yang terkena, dan mengencangkan pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran dan minyak menumpuk di kulit. Anda sanggup memakai es watu atau es yang dihancurkan.

2. Lemon

Cara lain cepat untuk mengecilkan jerawat yaitu penggunaan lemon, yang kaya akan vitamin C. Lemon membantu jerawat mengering lebih cepat. Pastikan untuk memakai buah lemon segar.

3. Tea tree oil

Tea tree oil sangat baik untuk mengobati jerawat. Ia mempunyai sifat antibakteri yang membantu melawan basil yang menyebabkan duduk kasus kulit tersebut. Plus, sifat menenangkannya membantu mengurangi kemerahan dan peradangan jerawat. Tea tree oil juga membantu menghilangkan komedo.

4. Pasta gigi

Pasta gigi yang Anda gunakan setiap pagi untuk membersihkan gigi juga sanggup dipakai untuk mengobati jerawat dengan cepat. Pasta gigi paling efektif kalau dipakai sesudah es. Anda harus memakai pasta gigi putih, dan hindari memakai pasta gigi gel.

5. Uap

Uap akan membuka pori-pori Anda dan memungkinkan kulit Anda untuk bernapas. Ini membantu menyingkirkan minyak, kotoran dan basil yang terperangkap di pori-pori yang sanggup menyebabkan infeksi atau peradangan.

6. Bawang putih

Bawang putih merupakan antivirus, antijamur, antiseptik dan antioksidan yang sanggup membantu dalam pengobatan cepat jerawat. Sulfur dalam bawang putih juga membantu mempercepat penyembuhan jerawat.

7. Baking soda

Baking soda yaitu satu lagi obat rumah yang efektif untuk menyingkirkan jerawat sebab membantu pengelupasan kulit untuk menghilangkan kelebihan minyak, kotoran dan sel-sel kulit mati.

8. Madu

Madu merupakan sumber antibiotik alami yang sanggup mempercepat proses penyembuhan, serta membantu mencegah infeksi.

9. Mentimun

Mentimun yaitu sumber yang kaya potassium dan vitamin menyerupai A, C dan E. Mentimun juga mempunyai imbas pendingin dan imbas menenangkan pada kulit.

10. Pepaya

Buah pepaya mempunyai sejumlah properti yang membantu dalam pengobatan jerawat. Pepaya yaitu sumber yang baik dari vitamin A antioksidan, dan mempunyai enzim yang membantu mengurangi peradangan dan menciptakan kulit Anda lembut dan halus.

Baca juga:

(mw/kr)