10 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Payudara (Mastitis)

Mastitis yaitu infeksi pada jaringan payudara yang paling umum menyerang perempuan yang sedang menyusui. Ini sering terjadi dalam tiga bulan pertama sesudah melahirkan, tetapi sanggup terjadi setiap ketika selama masa menyusui. Umumnya, laktasi mastitis hanya menghipnotis salah satu payudara, tidak keduanya.

Saluran susu yang tersumbat menimbulkan susu tetap pada payudara yang sanggup menimbulkan infeksi. Penyebab lain dari infeksi payudara yaitu basil memasuki payudara melalui retak pada puting susu. Beberapa tanda dan tanda-tanda mastitis yaitu nyeri payudara, pembengkakan, peradangan, kemerahan, dan nyeri atau hangat jikalau disentuh. Gejala lain termasuk demam dan menggigil.

Mastitis yaitu infeksi pada jaringan payudara yang paling umum menyerang perempuan yang seda 10 Cara Ampuh Mengobati Infeksi Payudara (Mastitis)
Jika Anda mempunyai persoalan mastitis, penting bahwa Anda terus menyusui. Tenang, gangguan tersebut tidak mengakibatkan risiko apapun pada bayi Anda. Bahkan memperlihatkan manfaat perhiasan yakni membantu membersihkan infeksi pada payudara Anda. Jika menyusui menjadi terlalu menyakitkan, cobalah memompa susu Anda untuk mencegah susukan susu dari penyumbatan.

Pada ketika yang sama, Anda sanggup memakai beberapa cara berikut ini untuk mengobati infeksi dan mengurangi ketidaknyamanan. Jika persoalan terus berlanjut selama beberapa ahad dan menciptakan menyusui menyakitkan, konsultasikan dengan dokter Anda. Berikut yaitu 10 cara untuk infeksi payudara.

1. Pijat

Bila menderita mastitis, pijat payudara yang terkena. Hal ini akan membantu membuka blokir susukan susu yang terpasang dan meringankan pembengkakan. Selalu memijat dari payudara luar menuju puting di bundar kecil, dan menerapkan tekanan pada tempat yang terinfeksi.

2. Kompres panas dan dingin

Kompres panas dan cuek berkhasiat dalam pengobatan mastitis. Sementara kompres cuek sanggup membantu mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit, kompres panas membantu membuka penyumbatan, meningkatkan sirkulasi darah dan membantu fatwa susu.

3. Daun kubis

Daun kubis yaitu obat yang menenangkan untuk meradangnya payudara yang terinfeksi. Daun kubis mengandung senyawa welirang yang membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan. Daun ini juga sanggup mengatakan santunan ibu menyusui dari pembengkakan dan susukan tersumbat.

4. Bawang putih

Obat lain yang baik untuk mastitis yaitu bawang putih, yang mempunyai sifat antibiotik alami. Ini membantu menyingkirkan basil penyebab infeksi. Selain itu, meningkatkan sistem kekebalan badan dan meningkatkan pemulihan dengan cepat.

5. Echinacea

Ramuan echinacea berfungsi pada sistem kekebalan badan untuk membantu badan melawan infeksi. Tanaman ini mengandung flavonoid yang memperlihatkan manfaat antibiotik, antimikroba dan anti-inflamasi.

6. Cuka sari apel

Obat lain yang sangat baik untuk mastitis yaitu cuka sari apel. Sifat antibakteri dan anti-inflamasinya membantu mengurangi peradangan, melawan infeksi dan mencegah penyebaran.

7. Biji fenugreek

Fenugreek merangsang kelenjar penghasil susu dan pada ketika yang sama membantu mengobati infeksi payudara. Plus, beliau mempunyai flavonoid yang membantu mengurangi peradangan dan infeksi.

8. Lidah buaya

Lidah buaya mempunyai kekuatan penyembuhan alami dan sifat penghilang rasa sakit yang sanggup membantu mengurangi banyak ketidaknyamanan akhir infeksi payudara. Lidah buaya juga membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit dan menyembuhkan kulit yang terinfeksi.

9. Bunga calendula

Calendula sanggup mengatakan santunan dari rasa sakit dan bengkak, dua dari tanda-tanda yang paling umum dari infeksi payudara. Selain itu, sifat antibakteri membantu menyingkirkan basil penyebab infeksi.

10. Makanan bervitamin C tinggi

Vitamin C membantu melawan infeksi payudara dan menyembuhkan jaringan kulit yang rusak. Selain itu, vitamin ini meningkatkan sistem kekebalan badan dan membantu mempercepat pemulihan.

Nah, itu tadi beberapa tips dan materi alami untuk mengatasi infeksi payudara mastitis. Baca juga artikel menarik lainnya seputar kehamilan dan menyusui berikut ini:


(mw/kr)